POLRI MANTAP MENGAMANKAN!

Selasa, 08 April 20140 komentar



Polri mantap dalam pengamanan pemilu 2014. Langkah-langkah proaktif dilakukan Polri guna mengamankan jalannya Pemilu 2014. Polri dengan seluruh kekuatannya, bersama TNI dan semua mitra keamanannya, melakukan operasi terpusat Kepolisian dengan sandi Mantap Brata 2014.

Operasi Mantap Brata merupakan operasi kepolisan terpusat yang dilaksanakan dalam waktu 224 hari yang berlaku di seluruh wilayah NKRI. Melaksanakan pengamanan kegiatan dengan mengedepankan berbagai upaya preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, represif, kuratif dan rehabilitasi dalam setiap tahapan Pemilu.

Pengamanan dimaksudkan agar situasi kondusif sejak tahap persiapan, penyelenggaraan dan penyelesaian Pemilu guna menjamin rasa aman para penyelenggara, peserta Pemilu tahun 2014 dan masyarakat. Polri berperan secara proaktif dalam upaya pengamanan dan pengawalan terhadap setiap tahapan pemilu sehingga mampu mengantisipasi dan mengeliminir perkiraan gangguan dan ancaman yang muncul. Polri juga memiliki kewenangan dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana pemilu dan tindak pidana lainnya sebagaimana yang diatur di dalam peraturan dan perundangan yang berlaku. Mari amankan bersama pesta demokrasi bangsa!

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger