POLSEK PANDAK GELAR APEL KESIAPAN PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN TPS

Selasa, 08 April 20140 komentar



Polsek Pandak  menggelar apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS, di aula Polsek Pandak, Selasa, 8 April 2014 pukul 11.00 Wib.

Apel Kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS dipimpin oleh Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH, diikuti oleh 50 personel gabungan Polsek Pandak dan personil Bantuan yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Pandak.

Kepala Kepolisian Sektor Pandak, AKP Paimun, SH dalam sambutannya mengatakan, apel kesiapan pergeseran pasukan dan pengamanan TPS ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personel  yang akan melaksanakan pengaman TPS sekaligus memberikan arahan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Pandak sebelum diterjunkan ke TPS.

“Seperti kita ketahui bersama, sebagian dari rekan-rekan merupakan personel yang diperbantukan guna mengamankan TPS di wilayah Kecamatan Pandak sehingga mungkin belum terlalu mengenal wilayah Pandak ini. Oleh sebab itu kepada rekan-rekan saya minta setelah apel pergeseran pasukan ini segera mengecek lokasi TPS dimana rekan-rekan ditugaskan. Anggota yang terlibat pengamanan TPS harus mengetahui lokasi TPS, mengenali ketua dan sekretaris KPPS, serta anggota linmasnya,” terang Kapolsek Pandak, saat mengawali apel pergeseran pasukan.

Kapolsek menegaskan jajarannya bertindak netral dalam Pemilu 2014 ini. Salah satu langkah kongkret adalah dengan melarang seluruh anggota Polri untuk menyentuh kotak suara yang ada di tiap TPS.

"Di TPS-TPS nanti, rekan-rekan dilarang menyentuh kotak suara, hal ini dimaksudkan untuk menjaga netralitas anggota Polri dilapangan,” tegas Kapolsek Pandak

“TPS-TPS yang berada di wilayah Kecamatan Pandak dikaterogikan sebagai TPS kategori aman. Polsek Pandak sendiri melakukan pengamanan TPS dengan pola 2 5 10, yang artinya 2 personel Polri mengamankan 5 TPS dengan dibantu 10 personel Linmas.

Di Kecamatan Pandak terdapat 132 TPS yang tersebar di 4 desa/kelurahan.Tidak lupa saya mengingatkan kepada rekan-rekan, agar selalu bersikap waspada dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas demi kelancaran dan keamanan jalannya pemungutan suara di TPS anda bertugas. Setelah pemungutan suara, akan dilanjutkan dengan pengawalan surat suara. Ini hal yang paling rawan," tambahnya

Setelah apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2014 selesai, anggota yang akan melakukan pengamaman TPS meninggalkan Mako Polsek Pandak guna melaksanakan tugas di masing-masing TPS. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger