BRIPKA IHWAN WAHYUDI AJAK JAMA’AH MASJID AL FALAH NGAGLIK JANGAN SIA-SIAKAN RAMADHAN

Senin, 22 Juni 20150 komentar



Sat Binmas Polres Bantul mengadakan pengajian menjelang buka puasa dengan pembicara Bripka Ihwan Wahyudi di Masjid Al Falah Dusun Ngaglik, Patalan, Jetis, Bantul, Minggu, 21 Juni 2015 pukul 17.00 Wib.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap Bulan Ramadhan ini, sengaja diselenggarakan oleh Polres Bantul di masjid masjid yang ada di wilayah Bantul untuk lebih meningkatkan hubungan harmonis polisi dan masyarakat. Kali ini Pengajian dihadiri oleh Lurah Desa Patalan Sudiharjo, Dukuh Ngaglik Sukamto, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat Dusun Ngaglik.

Takmir Masjid Al Falah, Bapak Topan Sutrisno, dalam sambutan mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada pihak Polres Bantul atas program yang dinilainya sangat positif ini. Bapak Topan Sutrisno juga mengharapkan dengan diadakannya acara pengajian ini akan dapat memberikan pencerahan kepada jama’ah Masjid Al Falah.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Bripka Ikhwan Wahyudi menyampaikan keutamaan-keutamaan Bulan Ramadhan. Menurut Bripka Ihwan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah dan ditunggu-tunggu oleh Umat Islam karena Allah Subhanahu wata’ala membuka lebar-lebar pintu surga dan menutup pintu neraka.

Inilah kesempatan emas untuk memperbanyak amalan kebaikan. Banyak sekali amalan kebaikan yang bisa diamalkan di bulan ini, peluang untuk menambah pundi-pundi pahala pun terbuka lebar. Di siang hari melaksanakan kewajiban puasa, dilanjutkan dengan shalat tarawih di malam harinya.

Termasuk bersedekah di bulan ini, juga sangat dianjurkan, termasuk juga memberi makan orang yang berbuka. Melaksankan sahur pun juga bisa mendapat tambahan berkah. Membaca al Quran dan memahaminya sangat dianjurkan untuk diperbanyak di bulan ini. Belum lagi amalan-amalan ibadah yang dianjurkan lainnya, seperti menghidupkan malam dengan ibadah, melaksanakan i’tikaf, dan menunaikan zakat.

Juga masih banyak amalan-amalan ketaatan lain yang bisa dilakukan. Begitu banyak terbuka pintu-pintu kebaikan, seorang muslim tidaklah sepantasanya meninggalkan amalan-amalan tersebut, sebuah harapan untuk menggapai surga Allah Subhanahu wata’ala.

Akankah kita menyia-nyiakan datangnya Bulan Ramadhan? Tidak ada yang bisa menjamin kita akan berjumpa dengan Ramadhan tahun berikutnya. Oleh karena itu nikmat yang sangat agung ini hendaknya kita syukuri. Kita mensyukurinya dengan memanfaatkan bulan ini untuk melaksanakan perintah-perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya. Kita harus bersungguh-sungguh untuk mengisinya dengan amalan ketaatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, polisi dan masyarakat Dusun Ngaglik tampak akrab berbuka puasa bersama menikmati hidangan yang disediakan. Kemudian acara diakhiri dengan sholat maghrib berjama’ah, setelah itu rombongan dari Polres Bantul memohon pamit kepada warga masyarakat Dusun Ngaglik. (Sihumas Sek Jetis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger