UNIT BINMAS POLSEK PAJANGAN SAFARI TARAWIH DI MASJID BAITTUL MUSLIMIN

Minggu, 21 Juni 20150 komentar



Personil Unit Binmas Polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Subari mengadakan Safari Tarawih bertempat di Masjid Baittul Muslimin Dk. Kamijoro RT 04 Sendangsari Pajangan, Jumat 19 Juni 2015 jam 19.00 Wib.

Acara diawali dengan sholat Isya’ dilanjutkan kuliah tujuh menit oleh Aiptu Subari kemudian diakhiri sholat Teraweh berjamaah yang diikuti oleh tokoh masyarakat, alim ulama, anggota Takmir Masjid dan ± 75 jamaah.

Dalam kuliahnya, Aiptu Subari menyampaikan agar para jemaah untuk selalu menjaga Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Dengan iman dan taqwa yang kuat insya Alloh bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang agama. Ibadah puasa yang merupakan salah satu perintah Alloh SWT bertujuan untuk menjadikan umat muslim, sabar, sadar dan jujur. Sabar dalam menahan hawa nafsu, sadar akan perbuatan baik dan buruk dan membiasakan hidup jujur.

Kepada orang tua diharapkan agar mengawasi putra putrinya untuk tidak menyalakan petasan karena hal itu dilarang oleh Pemerintah maupun agama. Mercon dapat mengganggu ketenangan dalam beribadah dan dapat mengganggu ketertiban, menyalakan mercon merupakan perbuatan yang sia-sia untuk dilakukan dan Alloh SWT tidak menyukai perbuatan yang sia-sia tersebut.

Selesai sholat tarawih dilakukan dialog dengan tokoh masyarakat dan alim-ulama setempat. Dalam dialog tersebut Aiptu Subari menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan menampung semua saran atau masukan dari para hadirin. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger