POLSEK BANTUL LAKSANAKAN PENGAMANAN COBLOSAN PEMILU LEGISLATIF 2014

Kamis, 10 April 20140 komentar



Pada hari Rabu tanggal 9 April 2014 mulai pukul 07.00 wib, pemilihan umum calon anggota Legislatif tahun 2014 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk wilayah hukum Polsek Bantul.

Dalam pelaksanaan pemilu 2014, seluruh anggota Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan pada seluruh tahapan pemilu, termasuk pada saat pencoblosan.

Pengamanan pelaksanaan pencoblosan di mulai saat pengiriman logistic pemilu ke seluruh TPS. Sejak pukul 07.00 wib, anggota yang terploting dalam pam TPS sudah siaga di TPS masing-masing. Pengamanan dengan system 2-5-10 yakni 2 anggota Polri mengamanan 5 TPS dibantu 10 linmas.

Bupati Bantul Dra. Hj. Sri Suryawidati bersama suaminya Drs.HM. Idham Samawi dan keluarga mencoblos di TPS 15 Dusun Nogosari, Trirenggo, Bantul, dan mereka tiba di TPS 15 pukul 08.45 wib. Pemilu mampu menjadi tonggak perubahan bangsa menjadi lebih baik, kata Bupati saat selesai mencoblos.

Saat berlangsungnya proses pencoblosan, Kapolsek Bantul Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo didampingi Danramil bersama Ps.Kanit Reskrim AKP Sutrisno dan Kasi Humas Aiptu Banaji melakukan pantauan maupun kontrolan disemua TPS yang ada diwilayah Kecamatan Bantul. Dari pantauan Kapolsek, selama proses pencoblosan disemua tempat berjalan aman dan tertib, tidak ada gangguan maupun kendala yang berarti.

Setelah proses perhitungan selesai, anggota yang pam TPS mengawal pengiriman kotak suara menuju ke kantor desa masing-masing, kemudian dilanjutkan ke mako Polsek mengirim hasil rekapitulasi setiap TPS ke Sium. Sebagian besar anggota baru selesai melaksanakan pengamanan pencoblosan pada dini hari.

Pelaksanaan pengamanan pencoblosan legislatif di Bantul berjalan lancar, sukses dan kondusif. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger