POLSEK PAJANGAN GELAR APEL SERPAS PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF 2014

Rabu, 09 April 20140 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo menggelar apel serpas pengamanan pemilu legislatif di halaman mapolsek Pajangan, Selasa, 8 April 2014 jam 10.30 Wib.

Apel serpas diikiuti personil Polsek Pajangan dan personil bantuan dari Polres Bantul yang terploting untuk mengamankan 83 TPS di 3 Desa yang ada di wilayah Kasihan yaitu Desa Guwosari, Sendangsari dan Desa Triwidadi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pajangan menyampaikan agar pendistribusian selalu mendapat pengawalan dari pihak petugas pengamanan dari Polri maupun linmas. Petugas pengamanan TPS harus mengorientasikan wilayahnya yang akan diamankan, berkoordinasi dengan Ketua KPPS apabila ada kejadian harus segera dilaporkan. Ia juga memberikan no telpnya kepada seluruh petugas pam yang ikut apel tersebut, apabila terjadi sesuatu segera melaporkannya agar cepat di tindak lanjuti.

Di Kecamatan Pajangan terdapat 83 TPS, untuk Desa Guwosari sebanyak 31 TPS termasuk 1 TPS di Rutan Bantul, untuk Desa Sendangsari sebanyak 26 TPS dan untuk Desa Triwidadi sebanyak 26 TPS, kotak suara yang didistribusikan oleh PPS di Kec. Pajangan berupa 83 Kotak suara untuk DPD RI, 83 Kotak suara DPR RI Kab. Bantul, 83 kotak suara DPRD DIY dan 83 Kotak suara untuk DPRDKab. Bantul serta 4 bilik suara untuk masing-masing TPS.

Kotak suara yang didistribusikan oleh PPS masing-masing Desa di Kec. Pajangan Bantul berisikan surat suara sejumlah DPT dan cadangan 2 %, Formulir Model C, C1 dan lampiran C1 (DPR/DPD), C2, lampiran C1 (DPRD Prov/Kab), C3, C4, C1 Plano, DCT, Templete dan alat kelengkapan pemungutan suara.

Kotak suara yang didistribusikan dalam keadaan terkunci dan tersegel, kemudian kotak suara disimpan di masing-masing TPS. Panwascam dan PPL di masing masing Desa ikut mengawasi jalannya pendistribusian kotak suara.

Selama pendistribusian kotak suara ke TPS tidak mengalami hambatan dan siap menghadapai Pemilu legislatif 2014 tanggal 9 April 2014 jam 07.00 Wib..

Hingga selesaianya pendistribusian kotak suara dan bilik suara ke TPS di wilayah Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger