POLSEK PAJANGAN PANTAU TES URINE WARGA KAMPUNG WISATA SANTAN DESA GUWOSARI PAJANGAN

Jumat, 25 April 20140 komentar



Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng menghadiri kegiatan tes urine warga Kampung Wisata Santan oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) DIY di Dk Santan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Kamis, 24 April 2014 jam 13.00 Wib.

Tim BNNP berjumlah 3 orang dipimpin oleh Bpk. Sudiyono. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh KKN Mahasiswa UPY (Universitas PGRI Yogyakarta) di Dk Santan Guwosari Pajangan.

Menurut Bpk. Sudiyono kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh BNNP DIY pada tanggal 13 Februari 2014 di Dk Wisata Santan tentang lingkungan Kerja yang bebas dari Narkoba.

Ditambahkan pula bahwa pada tanggal 22 April 2014 kemaren BNNP DIY juga melakukan hal yang sama tes urine terhadap karyawan dan karyawati PT Ameya Living Style di Sendangsari Pajangan Bantul.

Tes urine di PT Ameya dan di Kampung Wisata santan ditargetkan sebanyak 50 orang. Hasil tes urine dapat diketahui langsung ± 2 menit, untuk di PT Ameya tidak di dapati karyawan yang positif menggunakan Narkoba.

Pihak BNNP DIY menggunakan Rapid Test Abon dengan 5 parameter jenis narkoba. Dari hasil tes urine ini nantinya apabila didapati pengguna narkoba maka hasil tesnya akan didalami dan pihak BNNP akan melakukan rehabilitasi narkoba terhadap orang yang bersangkutan. Hasil dari tes urine ini akan Kami rahasiakan tambahnya.

Bapak Nur Taufik pimpinan Cumplung Aji Craft Santan sekaligus Ketua pengurus  Kampung wisata santan menyampaikan bahwa pihaknya telah mengundang sebanyak 50 orang warga Kampung Wisata Santan untuk melakukan tes urine dari BNNP DIY ini.

Ia mengharapkan agar Kampung Wisata Santan terbebas dari Narkoba, dengan bebas dari Narkoba nantinya diharapkan Kampung Wisata santan lebih dikenal oleh masyarakat luas sehingga perkembangan kerajinan bathok yang merupakan andalan Kampung Wisata Santan lebih dikenal masyarakat Indonesia. Kampung Wisata Santan juga mengembangkan Wisata Kuliner berupa Ingkung  dan ikan wader.

Masyarakat Kampung santan dari undangan sebanyak 50 orang untuk mengikuti tes urine hanya 24 yang dapat hadir, dari 24 orang yang ikut tes urine semuanya negatif pemakai narkoba. Kegiatan tes urine di kampung santan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger