POLSEK PANDAK AMANKAN KAMPANYE TERAKHIR PDIP

Sabtu, 05 April 20140 komentar




Sebelum turun ke lapangan guna mengamankan jalannya kampanye pamungkas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Wilayah Pandak, seluruh personel Polsek Pandak mendapatkan arahan dari Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH di halaman Mapolsek Pandak, Sabtu, 5 April 2014 pukul 08.00 Wib. 

“Hari ini kita akan melaksanakan tugas pengamanan kampanye PDIP. Mengingat hari ini merupakan jadwal terakhir kampanye PDIP, kita harus mengantisipasi membludaknya peserta kampanye yang melakukan konvoi menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Sumberagung, Jetis, Bantul.

Menurut informasi intelijen kita dilapangan, diperkirakan 1000 peserta kampanye PDIP dari wilayah Srandakan, Sanden, Pandak dan sekitarnya  akan melaksanakan konvoi menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Sumberagung, Jetis, Bantul. Selain menjaga kelancaran arus laulintas, sasaran  kita adalah  menghindarkan para peserta kampanye PDIP agar agar tidak terjadi gesekan dengan salah satu pendukung parpol yang ada di Pandak ini. Hal ini masih berkaitan dengan perusakan bendera PDIP di JI Raya Imogiri - Panggang tepatnya di Dusun Jati, Sriharjo, Imogiri beberapa waktu lalu oleh massa simpatisan partai politik tertentu yang sedang melaksanakan konvoi,” terang Kapolsek Pandak, saat mengawali apel kesiapan pengamanan kampanye partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini.

Dalam arahannya, Kapolsek Pandak juga berpesan  kepada seluruh personel Polsek Pandak yang terlibat pengamanan kampanye PDIP, agar senantiasa mengedepankan tindakan preemtif dan tindakan preventif dalam menghadapi massa simpatisan PDIP yang melakukan konvoi. Kapolsek juga mengingatkan agar personel Polsek Pandak senantiasa menjaga keselamatan saat menjalankan tugas pengamanan.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kapolsek Pandak memploting personel dipenggal-penggal jalan yang akan dilewati konvoi kendaraan para peserta kampanye PDIP yang akan menuju tempat rapat umum terbuka partai yang mencapreskan Jokowi ini di Lapangan Sumberagung guna mengurai kemacetan.

Selain memploting personelnya di penggal-penggal jalan, Polsek Pandak juga melakukan pengawalan terhadap konvoi peserta kampanye dari wilayah Pandak menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Sumberagung, Jetis, Bantul, langsung dibawah pimpinan Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh peserta konvoi dan menghidari terjadinya gesekan dengan pengguna jalan lain yang merasa terganggu dengan adanya konvoi yang sangat memakan badan jalan tersebut.

Kapolsek Pandak  juga memerintahkan kepada Kanit Sabhara Polsek Pandak Ipda Sarjiman beserta beberapa personel untuk melakukan pengawalan kepada massa simpatisan PDIP dari wilayah Pajangan dan sekitarnya yang berkumpul di Lapangan Wijirejo, Pandak untuk berangkat bersama-sama menuju Lapangan Sumberagung, Jetis, Bantul.

Dari pantauan Brigadir S. Pujiwantoro, SH, petugas Sihumas Polsek Pandak di lapangan, puncak konvoi kendaraan bermotor massa simpatisan PDIP adalah pada pukul 11.30 Wib. Hingga saat berita ini diturunkan, masih banyak simpatisan PDIP yang berkonvoi menuju tempat rapat umum terbuka di Lapangan Sumberagung walaupun dalam jumlah kecil. Secara umum, jalannya  kampanye PDIP di wilayah Pandak hingga saat ini masih berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger