REKAPITULASI PEMILU 2014 DI KECAMATAN BAMBANGLIPURO SELESAI DENGAN AMAN

Senin, 14 April 20140 komentar



Pelaksanaan penghitungan perolehan suara (rekapitulasi) pemilu 2014 telah selesai dilaksanaan, baik di tingkat PPS untuk tiga desa yaitu Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo maupun di tingkat PPK Kec Bambanglipuro.

Untuk tingkat PPS, Desa Sumbermulyo merupakan PPS terakhir yang menyelesaikan rekapitulasi,menyusul PPS Sidomulyo dan Mulyodadi yang telah lebih dahulu telah selesai,  karena disamping jumlah TPS terbanyak di Bambanglipuro juga masih terjadinya beberap complain dari sebagaian saksi, sehingga perlu diadakan pengecekan hasil suara kembali  tingkat TPS, namun akhirnya semua dapat diselesaikan dengan baik.

“Dalam adanya kegiatan rekapitulasi ini, Polsek Bambanglipuro telah mengantisipasi dengan menerjunkan 6 personil masing-masing PPS untuk mengamankan jalannya rekapitulasi, hingga rekapitulasi lanjutan di tingkat PPK. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa tenang bagi penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam menunaikan tugas akhir menyelesaikan rekapitulasi dalam pemilu 2014 ini di samping mencegah terjadinya kericuhan yang mungkin dapat timbul selama berjalannya proses rekapitulasai, baik antar penyelenggara pemilu, para saksi dan caleg peserta pemilu 2014.”,  demikian keterangan Kapolsek Bambaglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH saat ditemui di PendopoKec Bambanglipuro pada saat akan menghadiri pembukaan pleno rekapitulasi suara dii tingkat PPK Bambanglipuro pada hari Minggu, 13 April 2014 Jam 20.30 wib.

Ditanya kondisi wilayah pasca pemilui 2014 AKP Yayan D menjawab bahwa hingga rekapitulasi di tingkat PPK tadi malam  situasi kamtibmas maupun perkembangan pemilu 2014 masih mantap, aman dan kondusif serta tidak ditmukan atau laporan adanya tindak pidana dan pelanggaran pemilu yang berarti, sehingga tidak mempengaruhi jalannya proses rekapitulasi saat ini, mudah-mudahan kondisi semacam ini masih tetap sampai pada saat berkas / logistic pemilu dikirim kembali ke KPU Kab Bantul.

Ditambahkan oleh Kapolsek, atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas, semenjak  masa kampanye hingga selesainya proses rekaapitulasi dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, semoga menjadi amal.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada semua pihak yang telah berkomitmen untuk mencipttakan situasi yang kondusif selama tahapan pemilu 2014 di wilayah Kec Bambanglipuro. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger