SIDANG PLENO PENETAPAN REKAPITULASI HASIL PERHITUNGAN SUARA PEMILU TAHUN 2014 DI AULA KECAMATAN SEWON

Selasa, 15 April 20140 komentar




Senin, 14 April 2014 sekira pukul 11.00 wib bertempat di gedung aula Kecamatan Sewon telah berlangsung kegiatan sidang pleno dalam rangka penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Partai Politik dan calon anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bantul serta DPD RI ditingkat PPK Kecamatan Sewon dalam pemilu tahun 2014.

Dalam kegiatan sidang pleno tersebut Polsek Sewon menerjunkan beberapa anggotanya untuk laksanakan pengamanan jalannya sidang pleno yang juga dihadiri oleh Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan. Selain Kapolsek hadir pada kesempatan tersebut Nuril Hanafi (Ketua PPK Kecamatan Sewon), Jajaran Muspika Kecamatan Sewon, M. Johan Konba (dari KPU Bantul), Hery Djoko. S (Panwaslu Kecamatan Sewon), Miski (Panwas Kecamatan Sewon), Nur Cholik (Ketua PPS Desa Timbulharjo), Untung S (Ketua PPS Desa Bangunharjo), Nugroho (Ketua PPS Desa Pendowoharjo), Gatot F (Ketua PPS Desa Panggungharjo) dan Saksi-saksi dari peserta Partai Pemilu.

Acara sidang pleno diawali dengan sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Sewon Nuril Hanafi yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan perhitungan hasil rekapitulasi perolehan suara Partai Politik terutama ketua PPS tingkat Desa beserta anggotanya karena telah bersusah payah dalam melaksanakan rekapitulasi hasil perolehan suara dalam pemilu tahun 2014.

Acara dilanjutkan sidang pleno dengan terlebih dahulu memanggil satu persatu ketua PPS tingkat Desa untuk membuka kotak suara dan menyerahkan berita acara kepada ketua PPK Kecamatan Sewon. Selanjutnya ketua PPK membacakan hasil perolehan suara Partai Politik dan juga perolehan suara masing-masing caleg dari tingkat DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI serta DPD RI.

Pada kesempatan tersebut sempat ada protes keberatan dari salah satu Partai Politik namun karena partai tersebut tidak bisa menunjukkan bukti yang akurat serta saksi dari partai tersebut sudah menandatangani berita acara di tingkat PPS Desa maka ketua PPK Kecamatan Sewon tetap mengesahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tersebut dari masing-masing PPS Desa. Acara berakhir sekira pukul 16.00 wib dengan berjalan lancar, tertib dan aman. (Humas Sewon)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger