UPACARA HARI OTONOMI DAERAH KE XVIII DI LAPANGAN PASEBAN

Jumat, 25 April 20140 komentar



Pada hari Jum’at tanggal 25 April 2014 pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan Paseban Bantul berlangsung upacara dalam rangka peringatan hari otonomi daerah ke XVIII. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno, PRS. Upacara diikuti kletua DPRD Bantul Tustiyani, SH, Muspida Bantul, Sekda Bantul dan sekitar 1000 orang PNS dilingkungan Dinas Instansi dan SKPD jajaran Pemda Bantul.

Wakil Bupati Bantul sebagai Irup membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI. Dalam amanat, Mendagri memberikan apresiasi kepada seluruh Pemda dan masyarakat dengan telah mendukung terselenggaranya pemilu 2014. Hal ini sesuai dengan tema hari otonomi daerah ke XVIII yaitu “Dengan Otonomi Daerah Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Dalam Upaya Memperkuata Tata Kelola Pemerintahan daerah”. Tema ini juga merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada jajaran pemerintah dan pemda untuk memperkokoh tanggungjawab dan kesadaran bersama akan amanah dan tugas untuk memberdayakan prinsip-prinsip otonomi daerah yaitu dalam mewujudkan daerah menjadi lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka NKRI.

Indonesia merupakan Negara kesatuan dengan entitas pemda yang sangat massif dimana saat ini terdapat 539 daerah otonom yang teridri dari 34 propinsi, 412 kabupaten dan 93 kota. Disamping itu kondisi geografis kepulauan dan jumlah penduduk terbesar keempat didunia secara alamiah membentuk keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan keperecayaan, Indonesia semakin menjadi perhatian dimata dunia. Mendagri berharap, semoga dengan hari otonomi daerah ke XVIII dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat.

Dalam upacara tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan dan kegiatan berakhir pukul 08.30 wib berjalan aman dan terkendali. Sihumas Bantul. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger