GELAR BUDAYA BERUPA WAYANG ANAK DI KECAMATAN JETIS

Rabu, 28 Mei 20140 komentar



Kapolsek Jetis AKP Sumadi hadiri acara gelar upacara budaya di Pendopo kecamatan Jetis dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Rabu, 28 Mei 2014 pukul 09.00 Wib. Gelar budaya berupa Wayang Anak dengan lakon Gatotkoco Wisuda dengan ki dalang Galih Ari Prabowo.

Acara gelar budaya dihadiri oleh Bupati Bantul Hj. Sri Widati, Drs Totok Sudarto Kadinas Dik Das Bantul, Drs. Dhaeng Muda Sekretaris Dikdas Bantul, Drs. Suyuti MM, Kepala UPT Jetis, Dra Suyatni Kasie Kurikulum serta Dra, Sri Sudarmi, Muspika Jetis, Kadinas Dik Bantul, Kadinas Instansi Kec. Jetis, Kepala sekolah SD sekec.Jetis serta pelajar SD se kec.Jetis sekitar 1000 siswa.

Sambutan Bupati Bantul yang disampaikan oleh Camat Jetis menyampaikan Puji syukur atas terselenggaranya acara peringatan Hardiknas tahun 2014 dan mengucapkan selamat datang pada seluruh hadirin sekalian atas penyediaan sarana prasarananya.

Lanjutnya, bahwa bangsa Indonesia terutama suku Jawa sangat kaya akan budaya yang sangat adiluhung diantaranya cerita pewayangan. "Karena dalam cerita pewayangan sarat akan visi kebaikan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka akan sangat bagus jika anak sekolah mulai dari SD diajarkan sejarah dan cerita pewayangan sehingga akan dapat mengambil suri tauladan yang baik bagi kehidupannya.." jelas Bupati.

Setelah selesai membacakan sambutanya, Camat Jetis membuka pagelaran wayang dengan menyerahkan secara simbolis Wayang Kulit Gatotkaca kepada ki Dalang cilik Galih Prabowo.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari Personil Polsek Jetis hingga berakhirnya acara. (Sihumas Jetis).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger