KANIT BINMAS POLSEK PLERET SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA HARKITNAS KE 106 TAHUN 2014

Selasa, 20 Mei 20140 komentar



Pada hari Selasa, 20 Mei 2014 pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas ) ke 106 tahun 2014 di Halaman Kecamatan Pleret.

Upacara Harkitnas dihadiri dan diikuti oleh Muspika Pleret, Lurah se Kecamatan Pleret, para guru, para siswa-siswi SD, SMP, SMA dan para undangan.

Kanit Binmas Polsek Pleret Ipda Wahono bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring yang intinya dengan momentum titik awal Kebangkitan Nasional 1908, kita sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. oleh karena itulah dalam rangka menjaga semangat dan nila-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, kita tidak boleh lengah, tapi harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus.

Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 tahun 2014 ini mengambil tema "MAKNAI KEBANGKITAN NASIONAL MELALUI KERJA NYATA DALAM SUASANA KEHARMONISAN DAN KEMAJEMUKAN BANGSA". Tema ini mengandung tiga makna yakni nilai-nilai nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian secara nyata. Makna kedua keinginan keharmonisan dalam perilaku kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Makna ketiga bahwa kekuatan sebuah bangsa tercirikan dari perbedaan dan kejemukan dapat terkelola menjadi kekuatan.

Demi kelancaran jalannya Upacara Harkitnas, Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga berakhir pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger