KAPOLSEK IMOGIRI HADIRI UPACARA PERINGANTAN HARI BUMI DI KEBONAGUNG IMOGIRI

Jumat, 02 Mei 20140 komentar



Kapolsek Imogiri Kompol Herlambang menghadiri upacara peringatan Hari Bumi bertempat di Joglo Talaban, Jayan, Kebonagung, Imogiri dengan tema “ Kenali bumimu, Peduli lingkungan untuk hidup yang lebih baik”, Rabu, 30 April 2014 pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut kepala BLH DIY Ir Joko Wuryantoro, Asisten II Bid Perekonomian dan Pembangunan Prov DIY Dr Didik Purwadi Msi, Kepala BLH Kab. Bantul Edi Susanto, Muspika Imogiri, para tamu undangan dan masyarakat setempat kurang lebih 100 Orang. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY mewakili Gubernur DIY dalam sambutanya mengatakan bahwa bumi ini semakin tua, sehingga kita harus memeliharanya dengan baik, menyelaraskan hidup dengan alam, karena alam telah memberikan segalanya kepada kita. Kita kelola lingkungan hidup dengan baik karena kita bagian dari lingkungan hidup. Jangan merusak alam karena alam memberikan kepada kita kehidupan dan penghidupan.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula penanaman pohon pisang raja sebanyak 400 batang dan tanaman buah-buahan sebanyak 250 bibit serta pameran dari hasil pengolahan limbah plastik dari produk JPSM.

Melalui penanaman pohon pisang raja dan penanaman bibit buah-buahan tersebut, diharapkan Desa Kebon Agung yang merupakan Desa Wisata di Kabupaten Bantul lebih maju dan sukses dalam memberdayakan warga masyarakat. Kemudian melalui kegiatan ini pula Desa Kebon Agung Imogiri lebih dikenal secara luas.

Acara ini mendapat pengamanan dari Personil Polsek Imogiri dan berakhir dalam keadaan tertib. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger