POLRES BANTUL ADAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI WILAYAH KECAMATAN KRETEK

Sabtu, 31 Mei 20140 komentar



Program kerja safari kamtibmas Polres Bantul kali ini dilaksanakan secara serempak di 5 desa yang ada di Kecamatan Kretek Bantul, Jumat, 30 Mei 2014 pukul 20.00 Wib. Adapun kelima desa tersebut adalah Desa Donotirto, Parangtritis, Tirtomulyo, Tirtohargo dan Desa Tirtosari.

Safari kamtibmas bertujuan untuk lebih mendekatkan antara Polri dan masyarakat sehingga Polri lebih diterima dan dipercaya serta dicintai masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesadaran hukum, pentingnya menjaga kamtibmas yang nyaman, menyampaikan Tips-tips keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkup masyarakat. Yang lebih utama  untuk menyaring informasi / masukan dan keinginan masyarakat demi kemajuan institusi Polri.

Adapun pelaksanaan Safari Kamtibmas di desa Donotirto dibawakan oleh Kapolsek Kretek Kompol Maryadi dan AKP Pujiantoro beserta anggota lainya. Safari ini digelar di pendopo kelurahan Donotirto dan dihadiri oleh Unsur Muspika Kretek, Lurah, para Dukuh, RT, Taga, Tomas dan para tamu undangan.

Sedangkan pelaksanaan Safari di desa Tirtosari kretek dipimpin oleh Kasi Propam Polres Bantul bersama Ipda Paidi dan anggota lainya. Safari ini digelar di pendopo kelurahan Tirtosari dan dihadiri oleh unsur Muspika, Lurah, para Kadus, RT, Toga, Tomas dan para tamu undangan.

Sementara pelaksanaan safari kamtibmas di desa Tirtomulyo dipimpin oleh Iptu Suparlan dan Ipda Punggung beserta anggota lainya. K3egiatan ini digelar di ruang Aula balai desa Tirtomulyo dan dihadiri oleh unsur Muspika, Lurah, para Kadus, RT, Toga, Tomas dan para tamu undangan.

Sedangkan didua desa lainya yaitu Desa Parangtritis dan desa Tirtohargo pelaksanaan safari Kamtibmas dilaksanakan di aula desa masing masing dan juga dihadiri oleh unsur Muspika, Lurah, para Kadus, RT, Toga, Tomas dan para tamu undangan. Sebagai nara sumber yaitu pejabat dari Polres Bantul dan Polsek Kretek.

Pada kegiatan safari ini polisi menampung informasi dari masyarakat terkait kinerja kepolisian khususnya Polres Bantul. "Nanti kalau ada masyarakat yang merasa tidak puas terhadap pelayanan kepolisian akan mendapat jawaban langsung dari pejabat terkati misalnya masalah kriminilitas dijawab langsung oleh Kasatreskrim, terkait masalah penyalahgunaan wewenang oleh anggota akan dijawab langsung oleh Kasat Propam dan seterusnya," Kasi Humas Polsek Kretek.

Diharapkan dengan adanya kegiatan safari ini nantinya bisa terjadi sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Bantul terutama menjelang Pilpres 2014. (Sihumas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger