POLRES BANTUL SAFARI KAMTIBMAS DI DESA NGESTIHARJO KASIHAN

Minggu, 25 Mei 20140 komentar



Tim safari Kamtibmas Polres Bantul di pimpin oleh Kabag Ren Kompol Sinungwati, SH didampingi Kapolsek Kasihan Fajar Pamuji, SH melaksanakan Safari Kamtibmas di kelurahan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Jumat,  23 Mei 2014 pukul 20.00 wib.

Safari Kamtibmas ini dalam rangka silahturohmi dan memberikan penyuluhan serta tatap muka langsung dengan Masyarakat. Dengan demikian polisi dan masyarakat bisa akrab sehingga kerjasama dalam menciptakan kamtibmas bisa lebih baik lagi.

Acara safari dihadiri seluruh jajaran muspika, Kadus, Lurah Toga, Tomas maupun perangkat masyarakat RT dan RW.

Safari Kamtibmas tersebut digelar menindaklanjuti Perintah Kapolres Bantul dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan meningkatkan kerjasama yang sinergis dengan masyarakat dalam menjaga keamanan terutama menghadapi pilpres 2014. Menurut jadwal yang telah ditetapkan kegiatan safari kamtibmas ini dilaksanakan di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bantul.

Selain menjadi ajang dialog dan komunikasi antara jajaran polres Bantul dengan masyarakat secara langsung, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menyerap masukan dan saran dari warga guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam Safari ini selain memyampaikan betapa pentingnya menjaga kamtibmas, Kabag Ren juga menyampaikan materi yang akhir-akhir ini sering terjadi di Yogyakarta, yakni kejahatan pada anak-anak (Pelecehan sexsual). Kompol Sinungwati menyampaikan efek dari pelecehan sexsual pada anak berdampak seumur hidup, untuk itu Kompol Sinungwati menghimbau para orang tua untuk seaman mungkin menjaga anak-anaknya dalam bergaul. Tingkatkan pengawasan pada anak-anak serta ajak anak lebih terbuka dengan sering mengajak kominukasi dengan anak.

Safari Kamtibmas ditutup dengan dialog dan tanya jawab. Dalam acara ini Kompol Sinungwati juga menampung saran dan kritik dari masyarakat guna meningkatkan pelayanan Polri. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger