SAFARI KAMTIBMAS DI POS KAMLING DUSUN SUDAGARAN BANTUL

Jumat, 23 Mei 20140 komentar



Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,sudah sewajarnya jika institusi Polri bersinergis dengan segenap komponen masyarakat. Dan sebaliknya, dalam hal ini masyarakat juga sudah seharusnya berperan aktif dalam upaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Oleh karena itu diperlukan sebuah pola sinergisitas yang positif antara Polri sebagai ujung tombak kamtibmas bersama masyarakat sebagai kostumer. Mamahami hal itu, salah satu upaya yang di lakukan Polres Bantul adalah dengan menjalankan program “Safari Kamtibmas” yang kali ini dilaksanakan di Pos Kamling Dsn. Sudagaran Rt 03, Palbapang, Bantul Kab. Bantul, Kamis, 22 Mei 2014 pukul 20.00 Wib.

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah dari Polres Bantul AKP Muryanto  Kasat Binmas ,AKP Sulistiyanimgsih Kasubag Minpers, AKP Ayom Yuswandono Kasubag Rengar, Iptu Sumanto Kanit Provos, Iptu Hartono SH Kasubag Hukum, Ipda Maryoto Kanit di Ops Polres Bantul sedangkan dari Polsek yang hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bantul Kompol Aris Waluyo, Panit Binmas I IPda Dedy Tunandi, Panit II Binmas Ipda Subarata, Babinkamtimas  Ds. Palbapang Aiptu Budiyono. Sedangkan dfari pihakl Desa yang hadir adalah Para Kadus, Kabag tokoh masyarakat dan tokoh agama kurang lebih sebanyak 80 orang lebih

Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan serta menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka menciptakan sinergisitas positif antara Polri dan masyarakat.

Dalam kesemptanya Kasat Binmas AKP Muryanto menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar masyarakat supaya berhati-hati dengan semakin maraknya kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini terutama pada jam-jam kerja yaitu hadirnya seseorang yang mengaku sebagai Petugas dari Dinas Sosial maupun  dari pihak Kalurahan yang pada intinya  mereka menfaatkan kelemahan kita untuk menguras harta benda dengan pura-pura memberikan bantuan atau lainya.

Oleh Kasat juga disampaikan bahwa masyarakat lebih waspada dengan maraknya kejahatan seksual terhadap anak serta maraknya kejahatan melalui SMS yang menyesatkan, kalau masyarakat menghadapi kasus tersebut segera lapor ke Polisi yang terdekat yaitu Babinkamtibmas, serta Polmas yang ditugaskan di desa.

Dalam safari kamtibmas ini juga diadakan sesi tanya jawab dan masukan serta kritik dari masyarakat. Kritik dan saran ditampung oleh Kasat Binmas untuk dijadikan koreksi diri guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan safari ditutup dengan pemberian bantuan kepada Pos Kamling  berupa alat siskamling Borgol, Tongkat Polisi dan Lampu kedip yang diterima oleh Kadus Sudagaran. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger