POLRES BANTUL SERENTAK ADAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI 5 DESA YANG ADA KECAMATAN PLERET

Senin, 26 Mei 20140 komentar




Minggu, 25 Mei 2014 pukul 20.00 Wib, Polres Bantul menggelar kegiatan Safari Kamtibmas secara serentak di 5 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pleret yaitu Desa Wonokromo, Desa Pleret, Desa Segoroyoso, Desa Bawuran dan Desa Wonolelo.

Sementara pelaksanaan Safari Kamtibmas yang bertempat di Balai Desa Wonolelo, dihadiri oleh Tim Safari yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Bantul AKP Asnawi bersama Iptu Sutrisno, Ipda Murtiningsih, Ipda Suparjiman, dan Ipda Suherno disambut langsung oleh Kapolsek Pleret AKP Danang Kuntadi bersama Bhabinkamtibmas Wonolelo Bipka Tri Cahyo serta Lurah Desa Wonolelo Ibu Pujiastuti Sugiyanta. Hadir dalam kesempatan ini antara lain para Pamong Desa, para Dukuh, Ketua RT, Toga, Tomas, PKK dan Karangtaruna.

Dalam arahannya AKP Asnawi mengatakan kegiatan safari kamtibmas Polres Bantul ini digelar di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bantul sebagai ajang silahturahmi dengan memberikan penyuluhan serta pemahaman kepada masyarakat terkait kamtibmas.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat, sehingga terjalin sinergitas yang kuat antara kepolisian dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bantul.

Di wilayah Desa Wonolelo situasi kamtibmas tergolong cukup kondusif namun demikian partisipasi warga sangat dibutuhkan kerjasamanya untuk menjaga keamanan lingkungannya.

Saat ini marak diberitakan kekerasan seksual terhadap anak-anak, terjadinnya tawuran antar pelajar, pemakaian narkoba dan masih banyak lagi contoh-contoh kenakalan remaja lainnya. Hal ini peran penting orangtua sangat dibutuhkan, arahkan putra-putri kita pada kegiatan yang positif jangan sampai mereka menjadi korban.

Untuk itu pengawasan dan perhatian orangtua terhadap anak sangat penting karena dapat berpengaruh dalam kehidupan ataupun pergaulan mereka.

Selain itu maraknya penipuan melaui sms maupun telefon dari orang yang tidak bertanggung jawab, diharapkan agar masyarakat jangan mudah percaya walaupun dengan iming-iming mendapatkan hadiah uang puluhan juta atau mobil dengan modus menyuruh mengirimkan uang melaui nomer rekening yang telah diberikaan.

Kaitannyan dengan pilpres 9 Juli 2014 mendatang AKP Asnawi mengajak agar masyarakat mendukung program pemerintah karena proses demokrasi yang harus dilaksanakan untuk menunjang pembangunan di Negara kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan pula saat ini sedang dilaksanakan Opersi Simpatik Progo 2014 dari tanggal 19 Mei s/d 05 Juni 2014 merupakan operasi kepolisian dengan mengedepankan tindakan preemtif guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan kamtibcarlantas serta meningkatkan kesadaraan dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalulintas dan angkutan jalan untuk mengurangi kecelakaan lalulintas.

Demikian arahan dari AKP Asnawi dan dilanjutkan dengan berdialog dan tanya jawab. Kegiatan safari kamtibmas Polres Bantul di wilayah Kecamatan Pleret berjalan lancar dan berakhir dalam keadaan aman. (Sihumas Pleret)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger