114 ANGOTA POLRES BANTUL NAIK PANGKAT TMT 1 JULI 2014

Senin, 30 Juni 20140 komentar



Senin, 30 Juni 2014 pukul 15.00 Wib, bertempat di lapangan Apel Mapolres Bantul telah dilaksanakan Upacara korp raport kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 114 Anggota Polres Bantul Perwira dan Bintara TMT 1 Juli 2014.

Bertindak selaku Irup Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK. dan Komandan Upacara Ipda Sutrisno serta peserta upacara adalah Waka Polres Bantul, para Kabag, Kasat fung, para Kapolsek jajaran Polres Bantul, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, para Perwira dan Bintara.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan baru saja kita laksanakan dan saksikan bersama korps raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri Polres Bantul, ini merupakan kebanggaan bagi saya dan keluarga besar Polres Bantul, terlebih kepada 3 personel yaitu Ipda Sudarto, Ipda T. Sukarna dan Ipda Jadi yang sebentar lagi akan memasuki masa purna bakti telah mendapatkan sebuah penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Aiptu ke pangkat Ipda. Untuk itu saya selaku pimpinan Polres Bantul dan keluarga besar Polri mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Ipda Sudarto, Ipda T. Sukarna dan iIda Jadi  semoga jasa dan prestasi saudara akan selalu dikenang dan dapat diikuti oleh personel yang lain.

Perlu diketahui bersama bahwa kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap anggota, namun hak ini hanya akan diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi syarat, artinya bahwa personel tersebut layak dan tidaknya naik pangkat akan ditentukan melalui keputusan wanjak pimpinan Polri yang berwenang. Anggota Polri yang telah diusulkan untuk naik pangkat namun tidak dapat dinaikkan pangkatnya dikarenakan melakukan pelanggaran disiplin, yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan dari Sipropam atau masih menjalani hukuman disiplin maupun masih dalam masa pengawasan Sipropam, sehingga yang bersangkutan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk naik pangkat. untuk anggota polres Bantul yang diusulkan naik pangkat TMT 1 juli 2014 sebanyak 114 personel, dinyatakan menenuhi syarat sebanyak 114 personel, terdiri dari :

Pangkat penghargaan dari Aiptu ke Ipda 3 personel
- Aipda ke Aiptu       :  39  personel
- Bripka ke Aipda     :  20  personel
- Brigadir ke Bripka  :  22  personel
- Briptu ke Brigadir   :  33  personel

Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para  anggota  beserta  keluarga  yang  telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada kesempatan ini, semoga dengan kenaikan pangkat saudara akan menambah kebahagiaan dalam keluarga serta akan menjadikan spirit dalam  melaksanakan tugas.

Perlu saya tekankan kepada para anggota yang telah naik pangkat, bahwa naik pangkat bukan sekedar untuk menyombongkan diri, namun yang perlu saudara ingat adalah bersyukur kepada Tuhan Yang  Maha  Esa, dikarenakan kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini tidak hanya merupakan hak anggota semata, namun juga merupakan amanah yang dipercayakan, harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas Polri ke depan akan semakin berat dan banyak tantangan yang mesti dihadapi.

Kita sedang melaksanaan rangkaian giat pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden  2014. Tahap demi tahap telah terlewati dan  9 hari lagi , tepatnya tanggal 9 Juli 2014  bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan sekali  yaitu pemungutan suara menentukan presiden dan wakil presiden untuk periode 2014-2019. Kita ketahui bersama bahwa ada 2 pasangan  calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di pemilihan umum 2014. Pada tahap ini segala bentuk potensi gangguan keamanan dapat terjadi untuk menggagalkan maupun     memenangkan salah satu calon presiden dan wakil presiden. Untuk itu saya harapkan kepada seluruh personel dan jajaran Polres Bantul  :

1. Siapkan fisik dan mental menghadapi tantangan pengamanan pemungutan suara presiden dan wakil presiden 2014.
2. Jaga netralitas Polri, jangan ada keberpihakan untuk mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres.
3. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di mako maupun di tingkat kewilayahan  karena hal buruk bisa terjadi kapanpun dan di manapun.
4. Laksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara sesuai ploting yang telah ditentukan, pahami betul tugasnya dan laksanakan pengamanan dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggungjawab, laporkan hasilnya kepada pimpinan.
5. Kepada para Kapolsek jajaran dan para Perwira, beri arahan yang cukup kepada anggota sebelum bertugas pedomani seluruh aturan yang berlaku utuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam mengambil tindakan.

Semoga kegiatan pengamanan dapat berjalan lancar dan tercipta kondisi yang aman terkendali.

Sebelum mengakhiri amanat ini, sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi personel Polres Bantul beserta keluarga. Dan selamat melaksanakan pembinaan tradisi Bhayangkara ke 68, semoga ke depan  Polri  akan lebih baik. Tingkatkan  kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam nuansa bulan Ramadhan ini, tak lupa pula saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan semoga amal  ibadah  yang  anda jalankan  mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin. Dan  marilah kita selalu memanjatkan doa, memohon petunjuk dan lindungan serta bimbingan Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan jalan yang terbaik dan berhasil dalam setiap penugasan.

Setelah upacara selesai, seluruh personil yang naik pangkat dikumpulkan di halaman Mapolres kemudian disemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran yang telah disiapkan sebelumnya. Tanpa kecuali semua anggota yang naik pangkat menjadi basah kuyup.

Acara selanjutnya Kapolres Bantul didampingi Wakapolres Bantul beserta para pejabat Polres dan ibu ibu Bhayangkari bergilir memberikan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger