KANIT SABHARA POLSEK PANDAK LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Selasa, 24 Juni 20140 komentar



Kanit Sabhara Polsek Pandak, Ipda Sarjiman bersama anggota melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran obyek-obyek vital yang ada di wilayah Kecamatan Pandak pada hari Kamis, 19 Juni 2014 pukul 10.00 Wib.

Obyek-obyek vital yang menjadi sasaran kali ini adalah Bank-Bank yang ada  di wilayah Kecamatan Pandak seperti Bank BPD Kantor Kas Pandak dan Bank BRI Unit Pandak. Selain Bank, patroli dialogis juga menyasar ke sekolah-sekolah yang ada  di wilayah Kecamatan Pandak seperti SMP Negeri 1 Pandak  dan SMK Negeri 1 Pandak.

Dalam patroli dialogis kali ini, obyek vital yang pertama kali dikunjungi oleh Kanit Sabhara Polsek Pandak adalah Bank BRI Unit Pandak di daerah Bajang, Desa Wijirejo. Di sini Kanit Sabhara menemui satpam Bank dan petugas parkir. Kepada keduanya Kanit berpesan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan tidak boleh lengah saat bertugas. Khusus kepada petugas parkir Kanit mengingatkan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan berbagai macam modus. Beliau juga menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan, sebaiknya para nasabah yang memarkirkan kendaraannya untuk diberikan kartu parkir.

Dari Bank BRI Unit Pandak, patroli dialogis berlanjut ke Bank BPD DIY Kantor Kas Unit Pandak di daerah Jodog Desa Gilangharjo. Disana, Ipda Sarjiman berbincang dengan satpam bank. Tak lupa Ipda Sarjiman berpesan kepada satpam agar meningkatkan kewasdaan terutama pada jam-jam rawan seperti pada saat bank hendak tutup. Ketiadaan tukang parkir di Bank BPD DIY Kantor Kas Unit Pandak membuat Ipda Sarjiman memberikan kiat khusus kepada satpam yaitu kepada para nasabah agar mengunci ganda kendaraannya demi keamanan.

Patroli kemudian berlanjut ke sekolah-sekolah yang ada  di wilayah Kecamatan Pandak. Sekolah yang pertama kali dikunjungi adalah SMP Negeri 1  Pandak. Disini kedatangan Tim Patroli Polsek Pandak diterima oleh Kepala SMP Negeri 1 Pandak, Ibu Ria Prihtiyani Prastiwi di ruang kerjanya. Kepala sekolah menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak Polsek pandak yang telah memberikan perhatian dengan telah berkenan mengunjungi SMP Negeri 1 Pandak. Tak lupa Kepala Sekolah juga meminta agar kegiatan semacam ini dapat berkelanjutan kedepannya. Kepada Kepala sekolah, Ipda Sarjiman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan patroli dialogis ke sekolah-sekolah, selain untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata upaya perubahan culture set anggota Polri yang ingin ditampilkan kepada anak-anak sekolah. Polri yang dulunya dikenal garang sekarang ingin tampil lebih humanis dengan semakin mendekatkan jarak dengan anak-anak sekolah.

Di SMK 1 Pandak , Kanit Sabhara diterima Guru BK SMK Negeri 1 Pandak, Drs. Danu di lobi SMK Negeri 1 Pandak. Mewakili pihak sekolah, Drs. Danu menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak Polsek pandak yang telah memberikan perhatian dengan telah berkenan mengunjungi SMK Negeri 1 Pandak. Secara khusus, pihak sekolah melalui guru BK mereka meminta agar pihak Polsek Pandak berkenan menertibkan para siswa yang membandel datang ke sekolah dengan menggunakan kendaraan bermotor. Karena selain banyak siswa belum memiliki SIM, pihak sekolah juga tidak memberikan tempat parkir untuk kendaraan bermotor siswa. Karena pihak sekolah mengeluarkan kebijakan yang melarang siswa memakai kendaraan bermotor. Kepada Drs. Danu, Ipda Sarjiman berjanji akan menyampaikan aspirasi dari pihak SMK Negeri 1 Pandak kepada Kapolsek Pandak untuk dilakukan langkah-langkah preemtif dan prefentif untuk membantu pihak sekolah meningkatkan kedisiplinan para siswa dalam masalah berkendara. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger