KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI PELANTIKAN DAN BIMBINGAN TEHNIS KPPS PILPRES TAHUN 2014 DI DESA TIMBULHARJO

Senin, 23 Juni 20140 komentar



Bertempat di gedung aula Balai Desa Timbulharjo Sewon telah dilaksanakan sosialisai, pelantikan dan bimbingan tehnis pilpres tahun 2014 kepada seluruh ketua KPPS di wilayah Timbulharjo, Minggu,  22 Juni 2014  pukul 20.00 Wib.

Hadir pada kesempatan ini adalah Ketua PPK Kecamatan Sewon Nuril Hanafi ST, Sekcam Sewon Aris Widodo, S.IP, MM, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan, Dan Ramil Sewon Kapten Bambang N, Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar dan para tamu undangan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dilanjutkan dengan pembacaan SK dan pelantikan Ketua KPPS wilayah Timbulharjo.

Sambutan dari Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua PPK Kecamatan Sewon, jajaran Muspika Sewon serta para tamu undangan lainnya, juga ucapan terima kasih atas kehadirannya. Materi bimbingan tehnis yang akan disampaikan oleh Ketua PPK ini diharapkan dapat bermanfaat untuk semua yang hadir pada malam hari ini demi suksednya pilpres tahun 2014 nanti. Tugas yang telah diberikan oleh negara kepada KPPS merupakan sebuah tugas yang mulia, maka dalam pelaksanaannya nanti diharapkan seluruh petugas KPPS bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu calon. Laksanakan tugas dengan professional demi suksesnya pilpres tahun 2014 nanti.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Sewon juga memberikan sambutannya yang intinya bahwa pelaksanaan pengamanan pilpres nanti masih sama dengan pengamanan pileg yang telah lalu yaitu dua petugas Polisi akan mengamankan lima TPS serta masing-masing TPS akan ada dua orang petugas linmas yang berjaga. Laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab serta apapun hasil akhirnya jangan sampai ada perselisihan antar pendukung capres dan wapres.

Acara terakhir adalah bimbingan tehnis pilpres 2014 yang disampaikan oleh ketua PPK Kecamatan Sewon Nuril Hanafi ST. Dalam bimbingannya ketua PPK menyampaikan bahwa pelaksanaan pilpres akan dilaksanakan pada hari Rabu Wage tanggal 09 Juli 2014 pukul 07.00 -13.00 wib, sedangkan pelaksanaan penghitungan suara dilaksanakan mulai pukul 13.00 wib.

Selain itu ketua PPK juga menyampaikan tentang DPT (daftar pemilih tetap) serta syarat-syarat warga negara yang bisa menggunakan hak pilihnya, juga aturan-aturan mengenai pelaksanaan pemungutan suara serta cara-cara pengisian berita acara yang benar.

Demikian acara sosialisasi pelantikan dan bimbingan tehnis pilpres 2014 ini berjalan aman, dan lancar. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger