PABRIK MEBEL MILIK PT. PARADISE ISLAN FORNITURE TERBAKAR, POLSEK SEDAYU OLAH TKP

Senin, 16 Juni 20140 komentar



Petugas Polsek Sedayu dan Tim Identifikasi Polres Bantul adakan olah TKP kebakaran di Pabrik Mebel PT. Paradise Islans Furniture di Dusun Gubug Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Minggu, 15 juni 2014 jam 13.30 Wib.

Dalam kejadian tersebut KSPKT Ipda Edi Suyanta mengamankan lokasi kebakaran dan memasang Police Line kemudian mengidentifikasi penyebab kebakaran dan penyelidikan. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil saja.

Sementara diduga kebakaran akibat dari percikan api dari alat las yang apinya memercik ke limbah kayu yang berasal dari serbuk gergajian yang berada diatas sebagian pabrik tersebut. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan sebagian atap pabrik dan kabel jaringanb listrik yang dipergunakan untuk produksi mebel. Kebakaran tersebut tidak terlalu meluas ke sebagian pabrik yang lain, karena para karyawan dan satuan pengamanan sigap bisa memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang dimiliki pabrik tersebut dan juga menggunakan air dari saluran irigasi dibelakang pabrik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Damkar dari Kabupaten Bantul juga sempat mengirimkan 2 Unit mobil Damkar untuk membantu melokalisir sumber api karena di dalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar. Akibat kejadian tersebut pihak pabrik mengalami kerugian sekitar Rp 15.000.000,-. (Humas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger