PENARIKAN MAHASISWA KKN UPY TAHUN 2014 DI KEC. PAJANGAN

Minggu, 01 Juni 20140 komentar




Kamis tanggal 29 Mei 2014 jam 09.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana menghadiri acara Penarikan Mahasiswa KKN UPY (Universitas PGRI Yogyakarta) bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UPY Bpk. Prof. Dr. Bochory MS. M.Pd, Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Koordinator Dosen Pembimbing UPY Desa Sendangsari Bpk. Djuwalman, M.Pd, Koramil Pajangan, Para kepala Dukuh se Desa Sendangsari, Mahasiswa KKN UPY Desa Sendangsari Pajangan, Pemuda Karang Taruna Desa Sendangsari, Ibu-Ibu PKK Desa Sendangsari, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sendangsari, jumlah ± 400 orang.

Mahasiswa KKN UPY Angkatan XXVIII Tahun 2014 di Desa Sendangsari sebanyak 260 Mahasiswa terbagi dalam 18 Pedukuhan se Desa Guwosari.

Dalam acara penarikan tersebut Rektor UPY Bpk. Prof. Dr. Bochory MS. M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Pemerintah Desa Sendangsari dan masyarakatnya yang telah membantu KKN Mahasiswa UPY di daerahnya. Semoga Ilmu yang telah didapat di bangku kuliah yang ditularkan ke masyarakat dapat bermanfaat untuk kemajuan Desa Sendangsari.

Terakhir Ia memohon maaf apabila selama mengikuti KKN mahasiswanya ada yang berbuat kesalahan baik perkataan maupun tindakan kepada warga masyarakat Desa Sendangsari Pajangan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lurah Desa Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, apabila ada kesalahan dari warganya agar tidak dimasukkan dihati para Mahasiswa KKN UPY. Ia atas nama warganya mengucapkan terimakasih atas segala bantuan untuk belajar anak-anak Desa Sendangsari Pajangan, mengajarkan kesenian dan olahraga untuk masyarakatnya. Meskipun KKN dari UPY Tahun 2014 telah selesai Ia atas nama warga tetap membuka tali silaturohmi dengan KKN Mahasiswa UPY. Semoga dengan adanya KKN ini dapat membantu kemajuan di Desa dan dapat bermanfaat pula untuk para Mahasiswa KKN pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut diadakan penarikan undian jalan sehat yang diadakan oleh KKN Mahasiswa UPY di Desa Sendangsari Pajangan. Pentas Kesenian, Drama dan Drumband dari adik-adik TK tidak ketinggalan pula pentas musik untuk memeriahkan acara penarikan KKN Mahasiswa UPY Tahun 2014 di Desa Sendangsari Pajangan.

Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 30 Mei 2014 penarikan KKN UPY juga dilaksanakan di Desa Guwosari Pajangan. Mahasiswa UPY yang melakukan KKN di Desa Guwosari sebanyak 160 Mahasiswa yang terbagi di 15 Pedukuhan se Desa Guwosari.

Penarikan dilakukan oleh Koordinator Dosen Pembimbing untuk Desa Guwosari Bpk. Darsono, S.Pd  kepada Lurah Desa guwosari HM. Suharto. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dukuh tempat Mahasiswa KKN dan seleruh Mahasiswa yang KKN di Desa Guwosari Pajangan. Penandatangan Berita Acara Penarikan dan pemberian Cindera Mata dari UPY diberikan kepada Lurah Desa Guwosari  Bpk. HM. Suharto.

Di Desa Triwidadi pajangan penarikan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 30 Mei 2014. Penarikan dilakukan oleh Koordinator Dosen Pembimbing lapangan Bpk. Tri Joko, M.Pd kepada Lurah Desa Triwidadi bpk. Slamet Riyanto. Mahasiswa UPY yang melakukan KKN di Desa Triwidadi sebanyak 213 Mahasiswa terbagi pada 14 pedukuhan di Desa Triwidadi. Hadir dalam acara Dosen Pembimbing lapangan, Kepala Dukuh dan Mahasiswa KKN UPY di Desa Triwidadi. Penandatangan Berita Acara Penarikan dan pemberian Cindera Mata dari UPY diberikan kepada Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto.

Pelaksanaan KKN  selama 40 hari dari tanggal 21 April 2014 s/d 31 Mei 2014. Hingga selesainya kegiatan penarikan Mahasiswa KKN UPY angkatan XXVIII Tahun 2014 di Kec. Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger