POLRES BANTUL LAKSANAKAN SAFARI KAMTIBMAS DI WILAYAH SRANDAKAN

Minggu, 01 Juni 20140 komentar



Untuk menjaga kestabilan kamtibmas diwilayah Bantul menjelang Bulan Puasa Ramadhan dan Pilpres 2014, Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK membuat program safari Kamtibmas di seluruh desa desa yang ada di wilayah Bantul.

Safari Kamtibmas bertujuan untuk kampanye Kamtibmas dan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat tentang keamanan serta membangun hubungan kerja sama yang sinergis dengan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bantul.

Sejak bulan Mei 2014, giat safari kamtibmas sudah dilaksanakan di puluhan desa yang ada di 15 kecamatan Kabupaten Bantul. Ini berarti tinggal dua kecamatan  yang belum dilaksanakan giat safari Kamtibmas yaitu Kecamatan Sanden dan Pandak. Menurut jadwal safari kamtibmas di desa desa yang ada wilayah Sanden dan Pandak akan dilaksanakan nanti malam yaitu pada Minggu tanggal 1 Juni 2014 pukul 08.00 Wib.

Sedangkan pelaksanaan safari kamtibmas yang terakhir kemarin Jum’at, 30 Mei 2014 pukul 20.00 Wib dilaksanakan di wilayah Srandakan salah satunya yaitu di Pendopo balai desa Trimurti Srandakan.

Safari kamtibmas di desa Trimurti dilaksanakan oleh Tim yang dipimpin oleh Iptu Sutrisno. Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Muspika, Lurah, Pamong Desa Trimurti, tokoh Masyarakat Tokoh agama, para Kadus, RT dan tamu undangan sekitar 70 Orang.

Dalam pertemuan tersebut, Tim safari kamtibmas mengadakan dialog langsung dengan masyarakat membicarakan masalah kamseltibcar lantas dan kamtibmas seputar keamanan lingkungan dan kenakalan remaja. Dalam dialog Tim safari kamtibmas menampung saran dan masukan dari masyarakat dan akan menindak lanjutinya.

Sambutan Iptu Sutrisno dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa kedatanganya beserta rombongan tidak lain hanyalah untuk silahturohmi dan melaksanakan program safari Kamtibmas. Dengan silahturohmi ini kita bisa saling kenal sehingga tidak ada jurang pemisah lagi antara polisi dan masyarakat. Dengan demikian komunikasi bisa terjalin baik yang bisa melahirkan kerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Iptu Sutrisno juga menyampaikan akhir akhir ini kasus kriminalitas semakin meningkat sementara jumlah personel kepolisian terbatas, oleh karena itu keterlibatan warga masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah sangat diperlukan.  Iptu Sutrisno mengajak kepada masyarakat membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan dilingkungan masing masing. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 22.00 Wib. (Sihumas Srandakan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger