PENGAJIAN ISRO' MIROJ DAN TASYAKURAN SUKSESNYA PILKADUS PLAMBONGAN PAJANGAN

Minggu, 01 Juni 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi menghadiri undangan pengajian Isro’ Miroj dan tasyakuran suksesnya pemilihan Kadus Plambongan bertempat di rumah Kadus Plambongan Triwidadi Pajangan Bantul yang baru Ibu Ninik Hariyanti, Jumat, 30 Mei 2014 sekira jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Bpk. Rohmat Marzuki Ketua P2A (Pembinaan Pengamalan Agama Islam) Desa Triwidadi, Perangkat Desa  Triwidadi, LPMD Desa Triwidadi, peserta pengajian P2A, tokoh agama dan tokoh masyarakat pedukuhan Plambongan, Ibu-Ibu PKK dan Mahasiswa KKN UPY XXVIII kelompok 12 Dk. Plambongan Triwidadi sejumlah ± 600 orang.

Lurah Desa Triwidadi dalam sambutannya menyampaikan, sebagai seorang pemimpin siap dikritik masyarakatnya dari ujung kaki hingga ujung rambut. Pemimpin harus bisa mengayomi, memahami dan menjembatani aspirasi warganya dengan Pemerintah karena pemimpin adalah amanah dari masyarakat yang dipimpinnya. Pembangunan dan suksesnya kepemimpinan harus open terhadap hal-hal yang kecil.

Penceramah pengajian Isro’ Mi’roj Bpk. Kyai Sarkowi dari Dk. Jogonandan Triwidadi pajangan menyampaikan, pemimpin harus mencontoh suri tauldan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, seperti saat mengangkat batu Hajar Aswat Ka’bah, 4 wakil dari 4 kaum yang ada diajak mengangkatnya, utamakan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Pemimpin harus adil dan tidak membeda-bedakan masyarakat yang dipimpinnya tidak boleh mengutamakan kepentingan RT nya sendiri. Masyarakat Plambongan harus melihat kedepan untuk membuat pedukuhan Plambongan lebih maju, lebih rukun dan lebih baik.

Kepada Calduk yang kalah harus legowo dan yang menang jangan sombong. Dalam bertarungan pasti ada yang kalah dan menang.  Bersatulah membina kerukunan untuk menuju kesajahteraan dan pembangunan dusun Plambongan.

Nabi Muhammad SAW bersabda wanita itu tiangnya bangsa, wanitanya baik bangsanya baik dan wanitanya jelek bangsa itu jelek, jadi ukuran baik buruknya suatu bangsa dilihat dari wanitanya dan pada jaman sekarang ada emansipasi wanita sehingga wanita dapat memimpin dan jangan melupakan standar kewanitaan untuk menghormati dan melayani keluarga.

Manusia harus mempunyai rasa bersyukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat yang diberikan dan bertagwa menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, Islam sesuai dengan cara Islam. Pemimpin harus dapat memberi contoh yang baik terhadap warganya seperti menghadiri pengajian nanti warga dengan sendirinya akan mengikuti pemimpinnya.

Pemimpin harus mempunyai kesabaran dan tawakal dalam menghadapi segala permasalahan yang timbul dan jangan mengedepankan emosionalnya. Terakhir Ia berpesan dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014, warga masyarakat agar turut membantu menyukseskannya memilih salah satu calon saja, awali dengan Bismillah, semoga pemimpin yang menang nantinya dapat menentramkan, memajukan, mensejahterakan dan memakmurkan rakyat Indonesia.

Pengajian Bpk. Kyai Sarkowi diselingi dengan lagu-algu benuansa Islami Sukro Entertainment dari Piyungan dengan penyanyinya adalah Suci Selvia, Trias dan Sintia. Kegiatan berakhir pada jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger