POLSEK PAJANGAN MENGAMANKAN PENYERAHAN SISWA KELAS IX SMPN 2 PAJANGAN

Senin, 16 Juni 20140 komentar



Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto beserta anggota melaksanakan pengamanan Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX SMPN 2 Pajangan di  SMPN 2 Pajangan, Sabtu, 14 Juni 2014 jam 08.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri Perwakilan dari Dikdas SMP Kab. Bantul Bpk. Gito, Pengawas SMP Dikdas Kab. Bantul Bpk. Warsidi, M.Pd Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Koramil Pajangan Peltu Rasul A.S, Kabagpem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, Dewan Sekolah SMPN 2 Pajangan Bpk. Sumidi, tuan rumah Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan Harjiman, S.Pd, siswa kelas IX SMPN 2 Pajangan dan oran tua/walinya sejumlah ± 350 orang.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan pada tahun 2014 ini siswanya lulus 100 % dengan jumlah siswa sebanyak 143 orang terdiri dari laki-laki 82 dan perempuan 61 siswa. Nilai Ujian Nasional tertinggi 34.30 diraih oleh Sdri. Gita Ayu Fitria, peringkat  2 dengan nilai 33,95 diperoleh Sdri. Nasyafia Oktari Eka Abdila dan peringkat 3 dengan nilai 33,80 diperoleh Sdri. Ike Nisa Fatihah.

Peringkat 1 s/d 3 akan memperoleh hadiah uang dari SMPN 2 Pajangan dan peringkat 10 besar akan diberikan surat keterangan yang akan berguna untuk melanjutkan sekolah tingkat atas.

Kepala sekolah berpesan kepada para siswanya yang lulus agar melanjutkan sekolah karena ijazah SMP belum bisa untuk malamar bekerja karena masih pendidikan dasar, lebih bagus lagi hingga tamat kuliah, dipundak kalian tugas nantinya tugas dan tanggung jawab untuk memimpin bangsa Indonesia untuk melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia.

Tugas dari SMPN 2 Pajangan selama 3 tahun utuk mendidik para siswanya telah selesai dan selanjutnya pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan menyerahkan kembali kepada para orang tua/wali murid melalui dewan sekolah.

Perwakilan dari Dikdas SMP Kab. Bantul Bpk. Gito dalam kesempatan tersebut menekankan kepada para siswa yang lulus agar tetap melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ijazah tingkat SMP masih belum apa-apa, untuk merubah nasib dan merubah masa depan perlu untuk melanjutkan sekolah ke yang lebih tinggi bisa ke SMA maupun SMK. Para siswa juga dipesan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas, memakai helm saat berkendara sepeda motor dan saat kelulusan ini tidak boleh ada konvoi tidak boleh ada coret-coret baju. Ia juga menghimbau agar tidak hura-hura, lebih baik dan lebih terpuji dalam kelulusan ini disalurkan dalam bentuk sosial membantu orang yang tidak mampu dan membutuhkan, coret-coret diubah untuk mengecat tembok sekolah memberikan kenag-kenangan kepada adik-adik kalian sebelum meninggalkan SMPN 2 Pajangan..

Camat Pajangan pada kesempatan tersebut menyampaikan apreasi kepada kepala sekolah yang berhasil 100% meluluskan siswanya. Pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama tidak hanya pemerintah akan tetapi orang tua, lingkungan dan siswa turut serta di dalamnya. Ia mengharapkan dengan ijazah SMP yang belum apa-apa masih pendidikan dasar, para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Para siswa yang lulus merupakan masa transisi yang perlu bimbingan dan pengawasan dari para orang tua, iman dan taqwa harus dibekalkan kepada mereka untuk meraih sukses dimasa depannya, orang tua diminta untuk mendukung anaknya untuk meneruskan pendidikan anaknya serta anak harus berbhakti kepada orang tua karena ijin dan ridho Alloh ada di tangan orang tua. Pada kampenye Pilpres 2014 ini anak-anak diharapkan tidak ikut-ikutan karena belum mempunyai KTP untuk memilih.

Untuk memeriahkan acara penyerahan siswa kelas IX SMPN 2 Pajangan ditampilkan acara kesenian dari para siswanya. Hingga selesai acara situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger