POLSEK PANDAK AMANKAN JALANYA PENGUMUMAN HASIL UJIAN NASIONAL SMP

Senin, 16 Juni 20140 komentar



Polsek Pandak menerjunkan anggotanya untuk mengamankan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari Sabtu, 14 Juni 2014 pukul 08.00 Wib. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya konvoi yang dilakukan oleh para pelajar dan tawuran antar siswa yang sering terjadi saat perayaan kelulusan.

Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH ketika dihubungi oleh petugas Humas Polsek Pandak menyatakan bahwa Polsek Pandak siap mengamankan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP yang ada di wilayah Pandak.

"Sudah kami siapkan personel untuk pengamanan itu, disetiap SMP yang ada di wilayah Pandak kami tempatkan masing-masing dua anggota guna mengamankan jalannya pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP," ujar Kapolsek Pandak
Pengamanan itu, lanjut dia, dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan dari siswa yang merayakan kelulusan UN seperti konvoi yang mengganggu ketertiban umum dan kerawanan terjadinya tawuran antar pelajar," imbuhnya.

"Selain di sekolah-sekolah, pengamanan juga kami prioritaskan di sejumlah titik yang rawan, seperti di jalan-jalan juga kami kerahkan anggota untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban umum saat para siswa melakukan pawai kelulusan," paparnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya berjanji menindak tegas jika ada siswa yang melanggar hukum, baik melanggar peraturan lalu lintas maupun membawa berbagai benda berbahaya termasuk senjata tajam. Jika tertangkap, pihaknya tidak segan-segan memproses mereka sesuai hukum yang berlaku.

"Untuk itu kami mengimbau kepada siswa SMP yang akan merayakan kelulusan, boleh merayakan asal tidak mengganggu ketertiban orang lain. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan sekolah agar saling bekerja sama mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Untuk wilayah kecamatan Pandak sendiri, sedikitnya terdapat enam sekolah menengah pertama yang mengadakan pengumuman hasil UN secara serentak pada hari Sabtu, 14 Juni 2014 pukul 10.00 Wib, yaitu SMP N1 Pandak, SMP N 2 Pandak, SMP N 3 Pandak, SMP N 4 Pandak, SMP 17 Pandak dan MTs Al Imdad Pandak. Dan seluruh sekolah yang ada mewajibkan pengumuman hasil UN hanya dihadiri oleh orang tua/ wali murid saja. Akan tetapi dari pantauan petugas Humas di lapangan terdapat banyak siswa yang bergerombol disekitar sekolah masing-masing dan bersiap untuk melakukan pawai kelulusan. Hingga berita ini diturunkan, jalannya pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP yang ada di wilayah Pandak masih dalam keadaan aman dan terkendali. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger