BUPATI BANTUL SAFARI TERAWEH DI MASJID AL MUNIR IROYUDAN PAJANGAN

Jumat, 25 Juli 20140 komentar



Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati melaksanakan safari taraweh di masjid Gede Al Munir Dk Iroyudan RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat, 25 Juli 2014 pukul 19.00 Wib.

Ikut dalam Rombongan Bupati Bantul adalah Sekda Kab. Bantul Drs. Riyantono, M.Si., Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Bobot Ariffi'aidin, ST,MT, Asisten Administrasi Umum  (3) dan (Plt) KasatPoll PP  Bpk. Sunarto, SH., MM, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Drs. Didik Warsito, Kepala Dinas Sosial Drs. Makhmudi, M.Si., Pimpinan Bank BPD DIY Cab. Bantul Dra. Dian Ariani, MM, Dirut Bank Bantul Sriatun Aristini, Kepala Kantor Arsip Daerah Partini, S.Pd, MA., Kepala Disnakertrans Susanto, SH, MM dan Disduk Capil Ir. Fenty Yusdawati, MT.

Rombongan tiba di Masjid Gede AL Munir disambut oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun beserta jajarannya, Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Lurah Desa Guwosari sekaligus Ketua Takmir Masjid Gede Al Munir Iroyudan Guwosari H. Muh. Suharto beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Dk Iroyudan Guwosari Pajangan. Masyarakat  Dk iroyudan yang mengikuti Sholat Isya’ dilanjutkan dengan Sholat taraweh sejumlah ± 500 orang.

Sholat Isya dilanjutkan Sholat Taraweh sebanyak 23 Rokaat dipimpin oleh Ketua Takmir Masjid Gede/Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto. Setelah melaksanakan Sholat Taraweh kemudian dilakukan acara pemberian bantuan dari Bupati Bantul dan diterima Ketua Takmir Masjid Gede H. Muh. Suharto.

Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Bupati Bantul yang telah memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid. Pembangunan pengembangan Masjid yang masih dalam proses penyelesaian merupakan keputusan dari Takmir Masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dk. Iroyudan.

Disampaikanya bahwa setiap sore di bulan Romadhan dilaksanakan buka puasa bersama dan dihadiri sekita ± 450 warga. Kegiatan lain berupa Taraweh, Tadarusan dan Itikaf. dimasjid ini juga dilakukan program pantasarufan dan memberikan pinjaman untuk kemaslahatan umat dan alhamdulillah berjalan dengan baik. Terakhir Ia menyampaikan ucapan teimakasih kepada Bupati Bantul yang memberikan suport untuk kemajuan Masjid Gede AL Munir ini.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan safari taraweh ini dilaksanakan diseluruh Kecamatan yang ada di Bantul dan untuk besok yang terakhir di Kec. Dlingo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk silaturohmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat, bagaimanapun program-program Pemerintah tanpa masyarakat tidak akan jalan.

Bupati memberikan apreasi kepada Takmir masjid Al Munir ini yang telah mengadakan kegiatan kegiatan ibadah untuk meningkatkan ketagwaan warga sekitar seperti apa yang telah dipaorkan oleh Lurah Guwosari. Diharapkan kegiatan kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.

Bupati mengucapkan terimakasih atas partisipasinya Masyarakat Guwosari dalam Pileg dan Pilpres sehingga berlangsung aman kondusif. Siapapun nanti Presidennya diharapakan masyarakat tetap mendukungnya.

Selesai memberikan sambutanya selanjutnya Bupati Bantul berkunjung ke Warung Ndeso Dk Santan  Guwosari Pajangan untuk menikmati wisata kuliner masakan  ingkung jawa. Pemilik Warung ndeso adalah Bpk. Yudi Susanto Kabag Pelayanan Desa Guwosari. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger