HIMBAUAN JAGA KAMTIBMAS KONDUSIF DI BULAN RAMADHAN

Jumat, 04 Juli 20140 komentar



Untuk menjaga Kamtibmas yang Kondusif dan kekhusukan umat Islam yang menjalankan Puasa Ramadhan, Subag Humas Polres Bantul menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan. Adapun himbauan itu adalah sebagai berikut :

1. Menghentikan segala bentuk kegiatan hiburan malam, seperti pub, diskotik, cafe dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu ketentraman dan kekhususan selama menjalankan ibadah puasa.

2. Tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

3. Tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, menjual belikan miras, mabuk – mabukan, judi, prostitusi, pornografi, penyalah gunaan narkoba, pencurian dan kejahatan lainnya.

4. Hindari perilaku anarkis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri.

5. Tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan.

6. Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah tinggal masing – masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada saat melaksanakan solat Tarawih.

7. Agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar – benar aman dan gunakan kunci ganda.

8. Himbauan ini disampaikan untuk diindahkan, dan bagi yang tidak mengindahkan akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan dan perundang – undangan serta hukum yang berlaku.

9. Bilamana anda memerlukan bantuan Polisi silahkan hubungi pos kepolisian terdekat atau hub Call centre 110 atau Layanan pengaduan Polres Bantul (0274) 367570 atau SMS ke 0274 7131987.

Marilah kita sebagai anggota masyarakat mengindahkan himbauan ini agar bulan Ramadhan ini benar – benar suci dan khusyuk yang berimbas pada peningkatan amal ibadah kita pada bulan shaum ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger