MASA TENANG : POLSEK BAMBANGLIPURO LAKSANAKAN APEL SIAGA 1

Minggu, 06 Juli 20140 komentar



Memasuki masa tenang jelang pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI Personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan apel siaga bertempat di halaman mapolsek, Minggu pagi, 6 Juli 2014.

Apel diambil langsung oleh Kapolsek AKP Yayan Dewayanto SH MH diikuti oleh Kanit Reskrim Ipda Yan Indah dan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata tahun 2014 sebanyak 23 personil.

Kapolsek dalam pengarahannya dihadapan peserta apel menyampaikan bahwa status  siaga 1 dilaksanakan secara terpusat berlaku seluruh jajaran Kepolisian RI dalam rangka mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden yang direncanakan akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 9 Jui 2014.

Pengamanan dan pengawalan Polri dilakukan semenjak didistribusikannya logistic pemilu dari KPU hinggal ke TPS-TPS.  Untuk  wilayah Kec Bambanglipuro jumlah TPS sebanyak 110 sama dengan ketika pemilihan legislative yang baru lalu, tersebar di Desa Sumbermulyo : 43 TPS,Desa  Mulyodadi : 30 TPS dan Desa Sidomulyo : 37 TPS, kesmuanya telah terkondisi petugas Polri yang akan melaksnakan tugas pengamanan di masing-masing TPS.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan bahwa suhu pollitik pilpres ini sangat dinamis, yaitu selalu mengalami peningkatan baik pada skala nasional maupun daerah, terlebih lagi semakin dekatnya pelaksanaan pencoblosan.

Walaupun kondisi kamtibmas di wilayah Bambanglipuro tidak terlihat secara signifikan, seluruh anggota diharapkan senantiasa mewaspadai perkembangan suhu politik yang terjadi khususnya di willayah tugasnya masing-masing. Oleh karenanya beliau berpesan agar dalam melaksanakan tugas dilapangan hendaknya bersama-sama, jangan sendirian guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan laksaanakan tugas pemilu yang  mulia ini  dengan rasa ikhlas dan Netral, diniati dengan ibadah hingga selesai, demikian imbuhnya.

Setelah melaksanakan apel siaga  para anggota stand by di Mapolsek Bambanglipuro sambil menunggu perintah pimpinan lebih lanjut. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger