MASA TENANG PILPRES, POLSEK SEWON SIAGA I

Minggu, 06 Juli 20140 komentar



Memasuki minggu tenang yang dilakukan pada tanggal 6-8 Juli 2014 menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 seluruh jajaran Kepolisian RI melaksanakan siaga di masing-masing mako, termasuk juga jajaran Polsek Sewon.

Pada hari Minggu ini tanggal 6 Juli 2014 sekira pukul 08.30 wib Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Heru Setiawan langsung memimpin apel siaga di halaman Mapolsek Sewon. Apel ini merupakan pengecekan kesiapan anggota dan juga dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang pemungutan suara.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti Polsek Sewon akan menerjunkan sebanyak 58 personil dan ditambah dari personil Polres Bantul dan Polda DIY untuk mengamankan TPS yang berada di wilayah Kecamatan Sewon. Sedangkan anggota yang tidak melaksanakan pengamanan di TPS akan disiagakan di Mapolsek untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain pengamanan pada saat pemungutan suara petugas Kepolisian juga akan melaksanakan pengamanan rekapitulasi ditingkat Kecamatan sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Kapolsek Sewon menegaskan bahwa pergeseran pasukan ke TPS akan dilaksanakan setelah apel pada hari Senin tanggal 07 Juli 2014. Petugas yang melaksanakan pam di TPS agar segera mengecek TPS masing-masing dan juga melakukan kordinasi dengan ketua KPPS maupun petugas Linmas.

Pelaksanaan pemilu pilpres pada tahun ini langsung dibawah kendali Menteri Kordinator Hukum, Politik dan Keamanan Djoko Suyanto. Dalam intruksinya Menkopolhukam menjelaskan agar Polri bersiaga penuh sejak minggu tenang sampai dengan masa pasca-pencoblosan.  Aparat keamanan supaya bertindak tegas bagi siapa pun, golongan mana pun yang akan dan membuat kerusuhan, perkelahian, perusakan, pembakaran, dan tindakan lain melawan hukum.

Selesai melakukan apel seluruh anggota Polsek Sewon stand by di mapolsek sambil menunggu perintah pimpinan. (Sihumas Sewon) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger