PKPU DIY BAGIKAN PAKET LEBARAN KEPADA WARGA PKH PAJANGAN

Jumat, 25 Juli 20140 komentar



Kasi humas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri acara penyerahan bantuan paket lebaran kepada para warga PKH (Program Keluarga Harapan) di pendopo kantor kecamatan Pajangan, Kamis, 24 Juli 2014 pukul 10.00 Wib.

Acara diselenggarakan aleh Program Kemanusian Peduli Umat (PKPU) DIY bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Bantul. Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Mahmudi, M.Si., Perwakilan PKPU DIY Bpk. Agus Triyono, Kasi Kemas Kec. Pajangan Bpk. marsudi, pendamping PKH Kec. Pajangan  dan 50 warga PKH Kec. Pajangan, peserta berjumlah ± 60 orang.

Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial dan PKPU yang mengadakan bantuan sosial paket Lebaran 2014 di wilayahnya. Bantuan ini merupakan wujud kasih sayang dan kemanusiaan dari Pemkab Bantul Ibu Bupati beserta jajarannya kepada warga masyarakat Pajangan. Kec. Pajangan KK Miskinnya lumayan tinggi ± 15 % dan penduduk miskinnya ± 13.49 %.

Program pengentasan kemiskinan sudah dilaksanakan di Kec. Pajangan pada tahun 2014 diantaranya program PNPM Khusus yang melibatkan masyarakat secara keseluruhan. Desa Guwosari menurutnya mendapatkan penghargaan pengurangan KK Miskin Nomor 4 se Kab. Bantul. Semoga dengan bantuan ini warga masyarakat Pajangan yang menerima bantuan dari PKPU DIY bisa bersama-sama merayakan Lebaran 1435 H.

Bapak Agus dari PKPU DIY menyampaikan bahwa PKPU adalah salah satu Lembaga Kemanusiaan Nasional yang berdiri tahun 1999 yang sudah terdaftar di PBB sebagai salah satu NJO lembaga Internasional, lembaga zakat nasional dan lembaga kemanusian nasional. Di Yogyakarta berdiri tahun 2001 saat tanah longsor di Kulon Progo.

Program pemberian bantuan Paket Lebaran ini merupakan amanah dari para donatur yang menitipkan Zakat Infaqnya kepada PKPU untuk disalurkan. PKPU juga menyelenggarakan program buka bersama, program bersama anak Yatim Piatu, Program ambulance pasien/jenazah gratis, program kesehatan keliling klinik di utara lapangan bonagung Imogiri, program bea siswa dan program lainnya untuk kemanusiaan. Ia mengharapkan bantguan dari donatur ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Pajangan.

Kepala Dinas Sosial Kab. Bantul Drs. Mahmudi, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan kita harus mengucapkan syukur Kepada Alloh SWT atas segala Rahmat dan RejekiNya. Pekerjaan PKPU sama dengan sosial makelar Surga, menghubungkan si Kaya dan Si Miskin.

Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan tidak hanya untuk orang miskin saja, yang kena bencana, penyandang cacat, lanjut usia diatas 60 tahun, pengamen anak jalanan, gelandangan agar nantinya bisa mandiri. Kerja Pemerintah membutuhkan swasta dan masyarakat, tiga pilar tersebut harus kerja bareng. Kita harus mempunyai niat hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, kita harus mempunyai niat dan komitmen untuk merubah nasib kita. Berusaha dan berdoa serta Ikhlas adalah kunci utama untuk merubah nasib kita. Kita harus mempunyai cita-cita, nasib anak kita harus lebih baik dari orang tuanya. Amal manusia yang tidak berhenti mengalir ada tiga, yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh dan sholekhah yang mendoakan orang tuanya. Dengan mengucap basmalah bantuan ini diterima oleh Dinas Sosial Kab Bantul dan langsung diserahkan ke yang berhak menerima. Ia berharap bantuan tersebut dapat berkah dari Alloh SWT dan bermanfaat untuk lebaran 1435 H.

Selama pembagian bantuan paket lebaran dari PKPU di Kec. Pajangan  berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger