POLSEK BAMBANGLIPURO : APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN PEMILU PRESIDEN 2014 KE TPS

Selasa, 08 Juli 20140 komentar



Polsek Bambanglipuro melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilihan Presiden dan wakil Presiden di seluruh desa wilayah Bambanglipuro, Selasa, 8 Juli 2014 pukul 09.00 Wib.

Apel dipimpin oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH Mh dan diikiuti oleh seluruh personil yang terlibat PAM TPS. Turut hadir pula Kanit Reskrim Ipda Yan Indah dan Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Ipda Sugiyono.

Dalam arahannya Kapolsek menegaskan kembali bahwa situasi politik menjelang pelaksanaan pilpres itensitasnya cukup menghangat, terutama mereka – mereka yang mempunyai kepentingan. Situasi ini harus disikapi dengan hati-hati dan waspada agar kita tidak terjebak dengan situasi tersebut, yang merugikan diri kita sendiri. Maka netralitas Polri harus dipegang teguh, karena tugas pokok adalah menjaga jalannya pilpres dapat berjalan dengan sejuk, damai dan aman, demikian arahan yang disampaikan dihadapan peserta apel.

Selain hal itu beliau juga mengingatkan agar dalam meksanakan tugasnya selalu konsentrasi pada  pengamanan jangan sampai pada waktu petugas KPPS melakukan rekapitulasi personil juga melakukan hal yang sama, sehingga tugas pokoknya terabaikan.

“ Jalin komunikasi yang baik dengan petugas penyelenggara pemilu yang ada di TPS ( KPPS ) agar dapat segera dapat dikondisikan manakala terjadi sesuatu permaslahan yag diperkirakan dapat mengganggu jalannya proses demokrasi, sedangkan untuk pengawalan kotak harus tetap dilaksanakan hingga dipastikan aman sampai di PPS ( Balai desa, baik Sumbermulyo, Mulyodadi maupun Sidomulyo )”,   demikian lanjutnya.

Apel berjalan lancar, selanjutnya usai apel anggota menuju ke TPS – TPS guna melaksanakan oreantasi wilayah area pengamanannya. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger