H-1 PENCOBLOSAN, POLSEK PANDAK GELAR APEL KESIAPAN PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN TPS

Selasa, 08 Juli 20140 komentar



Polsek Pandak menggelar apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, di halaman Polsek Pandak, Selasa, 8 Juli 2014 pukul 09.00 Wib.

Apel Kesiapan pergeseran pasukan pengamanan TPS dipimpin oleh Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH, diikuti oleh 50 personel yang terlibat dalam pengamanan TPS pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Kecamatan Pandak.

Kepala Kepolisian Sektor Pandak, AKP Paimun, SH dalam arahannya mengatakan, apel kesiapan pergeseran pasukan dan pengamanan TPS ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personel yang akan melaksanakan pengaman TPS pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus memberikan pembekalan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Pandak sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Setelah beberapa waktu lalu kita melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif, saat ini kita akan kembali mengamankan pemilihaan Presiden dan Wakil Presiden yang akan membawa nasib Bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Tentu saja kita berharap, pemilihaan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Pandak ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Dan kita semua berdo’a semoga nantinya proses demokrasi ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah,” terang Kapolsek Pandak, saat mengawali apel pergeseran pasukan.

Kapolsek Pandak juga mengingatkan kepada anggota yang bertugas di lapangan, apabila terjadi situasi yang tidak kondusif di TPS agar segera melaporkan kepada Perwira Pengendali masing-masing Desa atau langsung kepada Kapolsek. Hal ini bertujuan agar dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan supaya situasi tidak berkembang lebih parah.

“Untuk menjaga netralitas anggota Polri dilapangan saya melarang rekan-rekan menyentuh kotak suara. Dan saya juga memerintahkan agar rekan-rekan tidak meninggalkan TPS sebelum seluruh kegiatan di TPS berakhir.  Setelah pemungutan suara di TPS selesai, lakukan pengawalan kotak suara dari TPS ke PPS.” tegas Kapolsek.

“Setelah apel pergeseran pasukan ini, rekan-rekan segera mengecek lokasi TPS ditugaskan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui situasi terakhir di TPS masing-masing. Rekan-rekan juga harus mengenali ketua dan sekretaris KPPS, serta anggota linmasnya,”  imbuh Kapolsek.

“TPS-TPS yang berada di wilayah Kecamatan Pandak dikaterogikan sebagai TPS kategori aman. Polsek Pandak sendiri melakukan pengamanan TPS dengan pola 2 5 10, yang artinya 2 personel Polri mengamankan 5 TPS dengan dibantu 10 personel Linmas. Di Kecamatan Pandak terdapat 132 TPS yang tersebar di 4 desa/kelurahan.Tidak lupa saya mengingatkan kepada rekan-rekan, agar selalu bersikap waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas demi kelancaran dan keamanan jalannya pemungutan suara di TPS anda bertugas," tambahnya

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 selesai pukul 10.00 Wib, dan anggota yang akan melakukan pengamaman TPS, bergeser menuju lokasi TPS masing-masing. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger