RIKAPITULASI PEROLEHAN SUARA PILPRES 2014 DI KPUD BANTUL

Kamis, 17 Juli 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK hadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan hasil suara Pilpres 2014 di Pendopo Kantor KPU Kab. Bantul, Jln. Wachid Hasyim, Sumuran, Palbapang, Bantul, Rabu, 16 Juli 2014 pkl.13.00 Wib.

Penanggung jawab kegiatan Ketua KPU Kab.Bantul M. Johan Komara,SIP dan dihadiri oleh Pejabat Muspida Kab. Bantul AKBP Surawan, SIK, Letkol Kav.Tumadi,S.Sos, Bupati Bantul diwakili Asek I Drs.Misbachul Munir dan staf Ahli Bidang Hukum Suarman,SH, beserta dengan jajarannya, Ketua DPRD Kab.Bantul, Ketua KPU Prop. DIY atau yang mewakili sekertaris KPU DIY Retno Setyowat, MS. , Ketua Kejaksaan Negri, Ketua PN Bantul, Ka Dinas Instansi terkait, Camat se Kab. Bantul, Ketua Panwaslu Kab. Bantul, Ketua Parpol se Kab. Bantul, Saksi-saksi dari Timses. Capres-Cawapres nomor 1 dan 2, Sat Partai Koalisi, ketua PPK Kecamatan se Kab. Bantul Panwascam se Kab. Bantul, Timses Pemenangan Jokowi-JK tingkat  Propinsi DIY dan sejumlah tamu undangan yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 300 orang.

Sambutan prakata pembuka dari Sekertaris KPU Kab. Bantul Tri Tujiana, AP. MM dengan inti sambutan bahwa rekapitulasi sesuai dengan Peraturan KPU nomor 11 tahun 2012 dan merupakan tahap dalam proses Pemilu dan demi kelancaran akan pelaksanaannya para peserta rapat haruslah siap dan harus memenuhi tata tertib sesuai Peraturan.

Sambutan dari Ketua KPU Kab.Bantul M.Johan Komara,SIP menyampaikan bahwa acara yang saat ini berlangsung adalah rekapitulasi hasil penghitungan suara dan sesui ketentuan harus memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan, sebelum rapat pleno rekapitulasi dimulai terlebih dahulu dipastikan kehadiran dari para perangkat antara lain Saksi dari masing-masing Capres-Cawapres Prabowo-Hatta yaitu Sdr. Tarmuji, Saksi dari Jokowi-JK adalah Sdr. Mulyono, Susanto Nugroho dan ketua Panwaslu Kab.Bantul Drs. Supardi beserta anggotanya serta anggota PPK sejumlah 17 Kecamatan di Kab.Bantul. Dan Ketua KPU Kab. Bantul menyatakan rapat Pleno terbuka rekapitusai hasil perolehan suara Pilpres-Cawapres 2014 di buka / mulai.

Pembacaan Tata Tertib sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2012 oleh Divisi Teknis KPU Kab. Bantul dan atas pembacaan tersebut para peserta rapat Panwaslu Kab. Bantul dan saksi menyatakan mengetahui dan siap melaksanakan rapat pleno rekapitulasi, Kemudian acara dilanjutkan dengan Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan hasil suara tingkat KPU Kab. Bantul yang dipandu oleh Komisioner KPU Bantul, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Arif Widayanto, dan selanjutnya pembacaan Hasil rekapitulasi oleh 17 Ketua PPK Kec. se Kabupaten Bantul yang meliputi Kecamatan Pundong, Dlingo, Pajangan, Kretek, Pleret, Sewon, Jetis, Pandak, Srandakan, Banguntapan, Imogiri, Sedayu, Piyungan, Bambanglipuro, Sanden, Bantul dan Kasihan.

Adapun hasil rekapitulasi adalah sebagai berikut :

Jumlah TPS              :2.293
Jumlah Pemilih        :732.124
Hadir                           : 595.270
Tidak Hadir                : 136.854
Sah                             : 584.918
Tidak Sah                  : 10.352
Prabowo Hatta          : 271.535
Jokowi-JK                  : 313.383

Jalanya acara sidang Pleno rekapitulasi Perolehan hasil suara Pilpres 2014 tingkat KPU Kab. Bantul dikawal oleh Personil Polres Bantul dan selesai pada pukul 19.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib. Hasil suara pilpres secara lengkap KLIK DISINI (Sat Sabhara)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger