SAFARI KAMTIBMAS KAPOLRES BANTUL DI DUSUN KADIPIRO RT 05 KASIHAN

Kamis, 17 Juli 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK mengadakan safari Kamtibmas di Pos Kamling Kadipiro Rt 05, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul,  Rabu,16 Juli 2014 pukul 21.30 Wib.

Tujuan Safari Kamtibmas ini adalah untuk menampung aspirasi  dan membangun kemitraan Polri dengan masyarakat sehingga tercipta bersatunya masyarakat bersama Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Bantul. Selain itu juga untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman pasca Pilpres 2014 dan direlokasinya ternak babi milik Pendeta M. Siraid yang limbah babinya mengganggu warga Kadipiro.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Bnatul AKBP Surawan SIK, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto, Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH, Camat Kasihan Drs Soekendro, Danramil Kasihan Kapten Asil Herjanto, Carik Desa Ngestiharjo Bapak Mursidi, Kabag Kesra Desa Ngestiharjo Bapak H Ahmad Sirojudin, Dukuh Kadipiro Bapak Jamari, Pendeta M, Siraid dan warga Kadipiro Rt 05, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Sambutan Kapolres Bantul  antara lain mengatakan, tugas dan kewajiban Polri sulit tercapai tanpa melibatkan masyarakat sebagai mitranya. Polisi jelas tidak akan mampu mengemban tugas berat ini, apalagi hanya seorang Kapolres. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat, kata beliau

Dalam sambutanya Kapolres Bantul juga menyampaikan antara lain :

1. Dengan Silaturahmi kita menjaga komunikasi agar apabila ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan tidak sampai meluas.

2. Apabila terjadi permasalahan di dalam masyarakat Polri sifatnya hanya memediasi dan masyarakat yang bisa menyelesaikan sendiri namun jangan sampai masalah tersebut dipengaruhi dari pihak luar.

3. Memohon maaf kepada Pendeta M, Siraid tentang pelaksanaan relokasi ternak babi yang harusnya dua bulan tetapi didesak dua hari saja mengingat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

4. Muspika bertanggung jawab terhadap semua warga dan dengan silaturahmi diharapkan bisa meredam situasi yang sedikit menghangat terutama paska pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

5. Mulai tanggal 23 Juli 2014 Polri melaksanakan Operasi Ketupat untuk menempatkan anggota sebagai pelaksana pengamanan dan pos pelayanan hari raya Idul Fitri 1435 H.

6. Dihimbau kepada masyarakat  dalam melaksanakan malam Takbiran agar dilaksanakan dengan tertib dan jangan menyalakan petasan maupun kembang api serta pada pelaksanaan sholat Idul Fitri masing masing warga untuk menjaga lingkungan dari tindak pencurian.

7. Jaga kekompakan warga dan apabila ada masalah untuk segara dikomunikasikan dengan pihak pihak yang berkompeten. Kapolres mengapriasi kepada Pendeta  M. Siraid yang dengan cepat merelokasi usaha ternak babinya yang menjadi tutuntan warga untuk ditutup karena menimbulkan polusi udara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog dan pemberian cindera mata berupa Borgol, Lampu kedip, serta tangkat T dan berakhir pada pukul 23.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger