SALING MENAHAN DIRI DI MASA TENANG

Sabtu, 05 Juli 20140 komentar



Mengakhiri masa kampanye, tahapan Pemilu Presiden selanjutnya akan memasuki masa tenang. Artinya seluruh kegaitan kampanye akan berakhir dan semua alat peraga yang berkaitan dengan pasangan Capares / Cawapres tidak dapat digunakan lagi. Penyelenggara kampanye dalam hal ini Bawaslu dan KPU harus bekerja keras melakukan pengawasan terhadap situasi pada masa tenang.

Namun demikian, satu hal yang tidak kalah penting adalah peran kedua pihak pasangan Capres/Cawapres, termasuk Tim sukses, para pendukug dan para simpatisan untuk dapat menahan diri. Segala bentuk provokasi sekecil apapun dapat saja menjadi masalah yang besar dan akan mengganggu tahapan pemilu berikutnya apabila tidak saling menahan diri. Memberikan kesempatan pada mekanisme yang ada dalam peraturan undang - undang terhadap pelanggaran yang akan lebih baik dari pada harus diselesaikan dengan cara - cara yang tidak konstitusional.

Media baik cetak maupun elektronnik diharapkan juga tidak menjadi trigger (pemicu) timbulnya gangguan selama masa tenang melalui berbagai ekspose yang memihak maupun menyudutkan salah satu pasangan Capres/Cawapres.

Masa tenang ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para penyelenggara pemilu dan pihak yang mendukungnya untuk mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Juli 2014 dengan sebaik-baiknya. Misalnya pengecekan akurasi logistik pemilu dan memastikan bahwa semua logistik pemilu telah siap di lokasi masing-masing, atau kesiapan petugas yang mengamankan TPS sudah mulai melakukan persiapan pengamanan dilokasi masing - masing. Sehingga pesta Demokrasi ini dapat terselenggara sesuai dengan aturan dan jadwa yang telah ditentukan, karena suksesnya Pilpres ini adalah kesuksesan untuk Bangsa Indonesia. mensukseskan masa tenang merupakan bagian dari kesuksesan keseluruhan rangkaian Pilpres.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger