DIKETEMUKAN GRANAT DI DUSUN KUDEN PIYUNGAN

Jumat, 22 Agustus 20140 komentar



Seorang pembuat Batu merah Bapak Muhmiran (60 th) warga dusun Kuden RT 04 Sitimulyo Piyungan menemukan sebuah Granat di persawahan tempat pembuatan Batu Merah yang ada didusunya, Kamis, 21 Agustus 2014 pukul 08.00 Wib.

Granat ditemukan saat Muhmiran sedang mengolah tanah yang akan dijadikan Batu Merah. Tanah yang dipakai untuk membuat Batu Merah dibeli oleh Muhmiran dari tanah yang ada di dusun Pendem Kalitirto Berbah Sleman dengan diangkut pakai Truck. Saat mengolah ada bongkahan tanah yang keras kemudian diambil dan diserahkan kepada Sihono (36 th) warga Kuden Sitimulyo Piyungan yang juga merupakan seorang pembuat batu bata yang bersebelahan lokasinya dengan Muhmiran.

Kemudian bongkahan tanah tersebut oleh Sihono di pukul-pukul menggunakan sabit untuk memastikan bongkahan tanah itu benda apa. Kemudian diketahui benda tersebut menyerupai bentuk granat yang pernah dilihat di televisi langsung ditaruh diatas tumpukan Batu Merah dan tidak berani mendekat. Kemudian penemuan Granat dilaporkan ke Polsek Piyungan.

Kapolsek Piyungan Kompol Leo Fasak beserta anggotanya mendatangi TKP. Setelah dicek ternyata benda tesebut jenis granat nanas dan diduga masih aktif. Karena diduga masih aktif maka segera menghubungi Brimob Polda DIY yang menerjunkan Tim Gegana yang dipimpin Ipda T. Joko kemudian dilakukan evakuasi dan diamankan ke mako Brimob Polda DIY. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger