JALAN KALAKIJO PAJANGAN HINGGA MAKAM SEWU PANDAK DIPERBAIKI, DIHIMBAU PENGGUNA JALAN CARI JALAN ALTERNATIF

Kamis, 28 Agustus 20140 komentar



Bamin Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi melaksanakan liputan perbaikan jalan Dk. Kalakijo Guwosari pajangan Bantul, Kamis, 28 Agustus 2014 Jam 09.00 Wib. Perbaikan ini dilakukan oleh CV Kartika Buana Bantul sejak hari Sabtu tanggal  22 Agustus 2014.

Menurut Bpk. Yopi koordinator lapangan CV. Kartika Buana, pihaknya memperbaiki jalan Dk. Kalakijo Guwosari Pajangan sepanjang ± 1 Km dimulai dari Dk. Kalakijo hingga simpang 3 ke Makam Sewu. Proyek perbaikan jalan ini menurutnya menghabiskan dana ± 1 Miliyar dari anggran daerah Pemda Kab. Bantul. Rencana pengerjaan jalan Kalakijo sepanjang 1 Km dengan lebar 5 meter aspal dan 1 meter penguat jalan. Pengerjaan jalan dijadwalkan selesai hingga tanggal 16 September 2014 dan apabila pasokan aspal lancar dimungkinkan sekitar tanggal 10 September 2014 telah selesai, tambahnya.

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan Kalakijo Guwosari Pajangan untuk berhati-hati, karena nantinya jalan akan di gali selebar 6 meter nantinya jalan Kalakijo Pijenan akan ditutup mulai dari Simpang 3 Pijenan dekat Gereja dan Simpang 3 Iroyudan, untuk itu pengguna jalan diharapkan menggunakan jalur alternatif lain.

Jalur alternatif pertama simpang 3 Kamijoro Sendangsari dekat Kec. Pajangan naik ke utara simpang 4 Beji lurus nanti akan tembus di simpang 3 Iroyudan Guwosari Pajangan. Simpang 4 Jetis Sendangsari Pajangan naik ke utara kemudian simpang 4 Beji ke kanan (arah ke timur) akan tembus ke simpang 3 Iroyudan begitu pula sebaliknya. Kemudian bagi pengendara dari Pandak lebih baik melalu Palbapang kemudian ke utara melalu Kadirojo.

Jalan Raya Kalakijo merupakan jalan alternatif memperpendek jalur dari Pandak ke Bantul, masyarakat pengguna jalan banyak yang menggunakan jalan tersebut. Selain itu Jalan tersebut dapat mendongkrak pendapatan masyarakat karena di Dk. Santan dan Karangber Guwosari terdapat wisata Kuliner Ingkung Jawa, Dk. Kalakijo Guwosari terdapat Ingkung Kuwali, Dk. Bergan terdapat ingkung Jawa dan Enthok Slenget serta di daerah Wijirejo Pandak dan Dk Iroyudan guwosari terdapat produksi kain Batik asli Bantul.

Demikian informasi yang kami buat semoga dapat berguna bagi masyarakat Pengguna jalan Kalakijo Guwosari Pajangan. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger