KAPOLSEK HADIRI SYAWALAN PGRI BAMBANGLIPURO

Rabu, 06 Agustus 20140 komentar



Hari ini Rabu tanggal 6 Agustus 2014 merupakan hari pertama masuk sekolah semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 usai libur lebaran.  Momen ini dimanfaatkan oleh PGRI Kec. Bambanglipuro untuk menyelenggarakan syawalan dan silaturahmi keluarga besar PGRI Kec. Bambanglipuro.

Syawalan yang dikemas secara sederhana ini  diselenggarakan oleh Pengurus PGRI Kec. Bambanglipuro bertempat di halaman SMP 2 Bambanglipuro dihadiri Pengurus dan  anggota  PGRI dari TK hingga SMA/SMK seKec Bambanglipro, Pensiunan PNS di lingkungan PGRI Kec B Lipuro, Kapolsek AKP Yayan Dewayanto SH MH, Kapten Inf. Suyana, Kepala  Dinas Pendidikan Dasar dan Formal Kab Bantul- Drs.H Suyatno M.Pd, dan Kepala Desa dan Pamong Desa Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI oleh paguyuban PGRI Kec Bambanglipuro dan diiringi oleh paguyuban kesenian gamelan Dwijo Laras PGRI B Lipuro.

Projo Sumantri, Humas SMP 2 Bambanglipuro selaku Ketua Panitia Penyelenggaran syawalan dan silaturahmi keluarga besar PGRI Kec Bambanglipuro menyampaikan atur pambagyo harjo dan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri acara ini. Dan diharapkan acara ini dijadikan media untuk saling mamaafkan atas kesalahan dan kekhilafan.

Ustad Ahmad Musta’in dari Sindet Imogiri Bantul dalam tauziahnya menyampaikan materi te tang pentingnya semua makhluk hidup itu membina rasa kekeluargaannya, agar kehidupannya di dunia ini tercipta rasa saling mencintai dan saling mengasihi atas sesama . Karena semua agama itu mengajarkan untuk saling kasih – mengasihi, terlebih lagi agama Islam, sebagaimana firmanNya : “Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik “, demikian imbuhnya.

Lebih lanjut Ustad Ahmad Musta”in menyampaikan bahwa persaudaran dalam Islam itu meliputi 3  kelompok  antara lain :
1. Ukhuwah islamiyah ( persaudaraan untuk sesame Umat Islam )
2. Ukhuwah Wathoniah ( persaudaraa sesame warga Negara/masyarakat )
3. Ukhuwah Basyariyah ( persaudaraa sesame manusia )

Usai mendengarkan tauziah ustad Ahmad Musta’in, hadirin mengadakan salam salaman sebagai ungkapan kata maaf antara Ketua dan anggota PGRI Kec Bambanglipuro  serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger