KAPOLSEK PANDAK HADIRI ACARA HALAL BI HALAL PAGUYUBAN DUKUH CATUR MANUNGGAL

Senin, 11 Agustus 20140 komentar



Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH menghadiri kegiatan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang diselenggarakan oleh Paguyuban Dukuh Catur Manunggal, Kamis, 7 Agustus 2014 pukul 13.00 Wib di kediaman Dukuh Tegallurung, Supriyanto, BA, Tegallurung, Desa Gilangharjo,  Pandak. Paguyuban Dukuh Catur Manunggal merupakan perkumpulan para Kepala Dukuh yang berasal dari 4 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pandak dan berjumlah 49 pedukuhan.

Acara halal bi halal juga dihadiri oleh Kepala Paguyuban Dukuh Bantul (PANDU), Sulistiyono, SH, Danramil Pandak, Kapten Inf. Diya S., Kasi Tata Pemerintahan Kec. Pandak, Sarwanta yang mewakili Camat Pandak, Kasi Pemerintahan Kec. Pandak, Subiyanto, Lurah Desa se-Kecamatan Desa, Pamong Desa se-Kecamatan Pandak dan para Kepala Dukuh se- Kecamatan Pandak serta segenap tamu undangan.

Kasi Tata Pemerintahan Kec. Pandak, Sarwanta yang mewakili Camat Pandak, dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan ajaran agama Islam, manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tidak dibebani dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Oleh karenanya, lanjut Sarwanta perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya, Itulah makna Idul Fitri, Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.

Sementara itu, Kepala Paguyuban Dukuh Bantul (PANDU), Sulistiyono, SH dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran Kepala Dukuh dapat memanfaatkan moment ini untuk saling memaafkan dan saling mempererat tali silaturahim antar sesama.
“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh Dukuh untuk dapat meningkatkan tali silaturahim dan saling memaafkan atas perbuatan dan perkataan selama setahun terakhir, semoga pada momentum halal bihalal ini dapat membersihkan diri setiap dukuh yang hadir disini maupun yang belum sempat hadir”, ajak Sulistiyono, SH

“Dikesempatan ini juga, diharapkan seluruh Dukuh yang juga merupakan aparatur pemerintahan kembali dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja agar tujuan membangun Bantul Projotamansari dapat cepat tercapai”, sambung Sulistiyono, SH
“sebagai pelayan dan abdi negara, para Dukuh diharapkan dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan ikhlas”. Kata Sulistiyono, SH mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 80 tamu undangan. Selain melakukan ikrar saling bermaafan, kegiatan ini juga diisi tauziah oleh KH. Cipto Diharjo dari Sanden yang menekankan makna manusia kembali ke fitrah dan pentingnya menyambung dan memperat tali silaturahim antar sesama. Kegiatan halal bi halal berakhir pukul 15.00 Wib dan berjalan dengan lancar dan aman. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger