KAPOLSEK SEWON MENGHADIRI PENUTUPAN BANTUL EXSPO 2014 DI PASAR SENI GABUSAN

Selasa, 26 Agustus 20140 komentar



Senin, 25 Agsutus 2014, pukul 20. 00 wib bertempat di Panggung hiburan Bantul Exspo , komplek Pasar Seni Gabusan, Jalan Parangtritis km 9 Yogyakarta , telah berlangsung kegiatan Penutupan Bantul Exspo 2014.

Kegiatan penutupan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno Prs, Komadan Komado Distrik Militer 0729 Bantul Letnan Kolonel Kavaleri Tumadi,S.Sos, Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan yang mewakili Kapolres Bantul, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Bambang Legowo, M.Si. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Susanto, SH, MM, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Drs. Sulistiyanto, M.Pd, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Bambang Legowo, M.Si. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Drs. Heni Purwana, MM Muspida, serta Muspika se Kabupaten Bantul dan tamu undangan kurang lebih 150 orang serta ribuan masyarakat umum.

Dalam penutupan Bantul Ekspo tersebut, Ketua Panitia Heni Purwanta menjelaskan bahwa transaksi di Bantul cukup bagus dan sesuai harapannya untuk memenuhi target. " Hal ini kita ketahui dari catatan transaksi yang kita sebar ke stand-stand pedagang, " katanya. Namun dari semuanya yang patut disyukuri adalah kesuksesan penyelenggaraan Bantul Ekspo 2014 yang tertib, aman dan lancar. Di panggung hiburan juga terlihat tertib dan aman tak ada keributan sesama penonton.

Menurut Heni Bantul Ekspo berjalan lancar karena ada kesamaan visi antara pemerintah dan masyarakat. Penataan stand juga cukup baik dan ada pembatasan yang jelas antara stand Dinas/Instansi dan pedagang kaki lima. " Kita harapkan hal akan terus berlanjut di Bantul Ekspo tahun 2015 mendatang,"kata Heni. Ditambahkannya bahwa Bantul Ekspo tahun ini banyak hal yang cukup bagus diantaranya pemecahan rekor MURI berupa klontong terbesar, pemilihan Miss Bantul Ekspo 2014 serta partisipasi masyarakat lewat parade atau arak-arakan gerobag yang membawa Miss Bantul Ekspo.

Sementara itu jumlah kunjungan ke Bantul Ekspo juga sangat bagus. Terbukti Bantul Eskpo 2014 dikunjungi ratusan ribu pengunjung yang datang dari pagi hingga malam." Keramaian Bantul Ekspo tampak menyolok jika bertepatan dengan malam minggu. Dimana semua sudut ekspo tampak penuh bahkan tersendat akibat banyaknya pengunjung, " kata Heni.

Sedangkan Bupati Bantul Sri Surya Widati dalam sambutannya yang disampaikan Wabub Bantul, Sumarno PRS mengatakan bahwa Bantul Ekspo tarnyata cukup mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Bantul Ekspo mampu menjadi salah satu barometer tumbuhnya pembangunan perekonomian di Kabupaten Bantul.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap yang terlibat penyelenggaraan Ekspo yang berjalan sukses, " kata Bupati.

Sementara itu di malam terakhir Bantul Ekspo, panitia menyuguhkan pentas tari tarian antata lain tari Topeng, dan Tari Saman yang berasal dari Propinsi aceh Darusalam yang di peragakan oleh karang taruna Desa Sanden, Bantul, Pembagian Hadiah bagi Pemenang Lomba dalam rangka Hari Jadi Bantul yang ke 183, dan penobatan Miss Bantul, dalam rangkaian acara Penutupan Bantul Exspo 2014 di lanjutkan hiburan dari Campur sari PSG Gunung Kidul dengan bintang tamu Tejo.

Kegiatan Penutupan Bantul Exspo 2014 mendapat pengamanan dari personil Polsek Sewon dibantu Polres Bantul dan kegiatan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger