MUSPIKA PANDAK GELAR ACARA HALAL BI HALAL

Senin, 04 Agustus 20140 komentar



Melengkapi momen Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Senin, 4 Agustus 2014 pukul 08.00 Wib, Pemerintah Kecamatan Pandak menggelar acara halal bi halal.

Acara halal bi halal tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pandak dengan mengundang semua jajaran pegawai seluruh instansi yang ada di Kecamatan Pandak seperti Koramil Pandak, Polsek Pandak, KUA Pandak, Puskesmas Pandak I dan II, Lurah Desa dan Pamong se-Kecamatan Pandak, Dukuh se-Kecamatan Pandak dan segenap tamu undangan.

Pada saat memimpin apel pelaksanaan halal bi halal, Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono, MM mengatakan, kegiatan halal bi halal dilingkup kecamatan merupakan sesuatu yang rutin dilakukan setiap selesai perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagai bentuk rasa syukur yang dibungkus dalam ajang silaturrahim.

“Kegiatan halal bi halal, sebagai jembatan untuk saling memaafkan satu sama lainnya. Sekaligus sebagai ajang silaturrahim, karena dengan silaturrahim maka diyakini akan memperpanjang usia dan mendatangkan rejeki. Oleh karena itu, ajang silaturrahim harus tetap ditanamkan sepanjang masa agar mempermudah berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi secara individual,”ujarnya.

“Selain sebagai ajang saling bermaaf-maafan, halal bi halal yang dilakukan juga dapat dijadikan sebagai ajang introspeksi diri untuk saling mengukur sejauh mana ikatan silaturrahim yang telah kita lakukan terhadap sesama, sehingga perlu ditingkatkan bersama. Dengan memperbanyak jalinan silaturrahim tentunya akan memperkaya persaudaraan dan rejeki,”tambah Camat Pandak.

Camat Pandak juga menyampaikan, agama Islam menganjurkan agar umatnya senantiasa menjaga serta melestarikan budaya silaturrahim, sebab dengan terwujudnya jalinan silaturrahim yang baik maka akan terbentuk ikatan persaudaraan yang harmonis diantara sesama insan.

“Jalinan silaturrahim perlu dijaga dengan baik, sehingga akan memperbanyak persaudaraan,”tegasnya.

Acara halal bi halal yang digelar Pemerintah Kecamatan Pandak berakhir pukul 09.30 Wib setelah para tamu yang hadir saling berjabat tangan untuk saling bermaaf-maafan dan menikmati hidangan yang disajikan panitia. Dari pantauan Sihumas Pandak, acara halal bi halal berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger