PENGUKUHAN PASKIBRAKA KEC. PAJANGAN 2014

Minggu, 17 Agustus 20140 komentar



Jumat, 15 Agustus 2014 jam 08.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Munadi dan Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kec. Pajangan bertempat di halaman Kec. Pajangan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Dra. Sri Kayatun.

Hadir dalam acara pengukuhan  tesebut Kepala Rutan Bantul Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM dan Kepala UPT Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH.

Bersama Guru Pendampingnya Pendamping SMA Ibu Lusi, Ibu Yovita, Bpk Sunadji dan Bpk Nur Wahyudi, SMAN 1 Pajangan sebanyak 62 Siswa-siswi dikukuhkan dalam acara tersebut yang terbagi dalam kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45. Sebagai Komandan Paskibraka Kec. Pajangan pada upacara tersebut Sdr. Dionisius Okta Hutama Putra dari Tirtonirmolo Kasihan Bantul. Acara diiringi oleh kelompok paduan suara dari SMKN 1 Pajangan yang juga didampingi Gurunya Bpk Tirta dan Bpk. Maryadi.

Camat Pajangan dalam kesempatan tersebut memberi ucapan selamat kepada  Paskibraka Kec. Pajangan, Paskibraka harus mempunyai rasa percaya diri dan mental yang kuat dalam melaksanakan tugas yang mulia. Ia mengharapkan agar para Paskibraka yang sudah dikukuhkan nantinya dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta sebaik, baiknya.

Paskibraka Kec. Pajangan dalam pengukuhannya mencium bendera Merah Putih membuktikan bahwa mereka berjiwa Merah Putih. Selesai melaksanakan pengukuhan kemudian dilanjutkan aksi sosial berupa donor darah yang diikuti oleh Instansi di Kec. Pajangan. Donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kab. Bantul, aksi donor darah diawali oleh Danramil Pajangan.

Hingga selesainya kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka dan aksi donor darah, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger