PERSONIL POLSEK SEWON MELATIH ANGGOTA PASKIBRAKA DI LAPANGAN PRANCAK

Kamis, 07 Agustus 20140 komentar



Dalam rangka akan di laksanakan upacara peringatan Hut RI ke 69 di tingkat Kecamatan Sewon maka personil Polsek Sewon dan Koramil melatih calon Paskibraka di lapangan Prancak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis 07 Agustus 2013 pukul 09.00 wib.

Dalam latihan tersebut jumlah calon anggota paskibraka sebanyak 75 orang yang merupakan perwakilan dari SMA N 1 Sewon. Latihan paskibraka tersebut juga melibatkan pelatih dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Mengawali latihan pada pagi tersebut Petugas Polsek menjelaskan bahwa menjadi seorang paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota paskibraka.

Untuk itu para peserta paskibraka harus benar-benar disiplin dalam menjalankan latihan serta mengikuti arahan maupun petunjuk dari team pelatih demi suksesnya pengibaran bendera dalam upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 nanti.

Sementara dalam latihan, pelatih memberikan materi gerakan dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya hingga tehnik pengibaran bendera. Pelatih juga memperhatikan sikap tampang serta rmeningkatkan rasa nasionalisme pada anggota paskibra. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger