POLSEK BAMBANGLIPURO, MIRAS JENIS CIU SEBANYAK 6 DIRIGEN GAGAL BEREDAR

Selasa, 12 Agustus 20140 komentar



Peredaran minuman keras atau akrab dikenal miras kayaknya tidak akan berhenti begitu saja. Hal ini terbukti masih saja masyarakat yang menjual minuman keras tersebut walaupun dengan cara sembunyi-sembunyi dalam mengedarkannya dengan tujuan mengelabuhi petugas.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Sodo ( 42 ), warga Paker Rt 01 Mulyodadi Kec Bambanglipuro  Bantul, di dalam  rumahnya dipergunakan untuk menyimpan miras jenis CIU sebanyak 6 dirigen masing-masing dirigen berisi 30 liter CIU dan rencananya akan diedarkan ke kawasan pantai wisata Parangtritis, namun rencana tersebut gagal  karena keburu diketahui dan dirazia oleh anggota reskrim Polsek Bambanglipuro  yang dipimpin oeh Bripka Irkham Fatoni ketika sedang meaksanakan  operasi pekat pada hari Senin 11 Agustus 2014.

Ketika ditanyakan kepemilikan miras tersebut, tersangka SD mengakui bahwa miras tersebut miliknya, selanjutnya miras tersebut disita oleh petugas ke Polsek Bambanglipuro untuk dijadian barang bukti dalam sidang tipiring mendatang.

Menurut keterangan Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH MH, razia ini diakukan berkaitan sedang digalakkannya operasi pekat  yang dilakukan di wilayah Bambanglipuro secara berkelanjutan menyusul operasi –operasi kepolisian lainnya, guna memberantas segala bentuk penyakit masyarakat, terlebih lagi untuk memotong peredaran miras agar tidak sampai di tangan masyarakat  hingga waktu yang tidak ditentukan.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa razia ini akan tetap dilakukan secara berkelanjutan menysusul operasi kepolisian lainnya, guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro. Sedangkan  terhadap pemilik miras akan dikenakan sanksi pelanggaran peraturan dareah Kab bantul No 2 Tahun 2012 pasal 21 ayat (4) huruf a,b,c dan ayat (5) tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Pelarangan Penjualan Minuman berakohol di Kab Bantul. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger