UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI TINGKAT KECAMATAN PANDAK

Selasa, 19 Agustus 20140 komentar



Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tingkat Kecamatan Pandak yang berlangsung di Lapangan Desa Caturharjo,  Minggu, 17 Agustus 2014 pukul 09.30 Wib, dengan Camat Pandak, Drs. Agus Sulistiyono bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) berlangsung hikmat.

Upacara diawali defile peserta masuk ke lapangan upacara, selanjutnya Komandan Upacara Peltu Wahana dari Koramil Pandak melaporkan kepada Inspektur Upacara bahwa upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI-69 dimulai. Kemudian Sekretaris Kecamatan Pandak membacakan Teks Prokalamasi, selanjutnya Camat Pandak selaku Irup mengajak peserta upacara dan hadirin untuk Mengheningkan Cipta mengenang detik-detik proklamasi dengan membunyikan serine selama satu menit. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh pasukan 17, 8 dan pasukan 45, dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Pandak.

Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Pandak diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Pandak. Upacara tersebut turut dihadiri oleh Danramil Pandak, Kapolsek Pandak, Lurah Desa se-Kec. Pandak, Unsur Muspika, Legiun Veteran serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar tempat upacara, Polsek Pandak menempatkan personelnya di sekitar tempat upacara, mengingat antusiasme warga yang sangat tinggi untuk menonton jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tingkat Kecamatan Pandak yang diselenggarakan di Lapangan Desa Caturharjo ini. Dalam melaksanakan tugasnya Polsek Pandak dibantu oleh FKPM dan Linmas Desa Caturharjo. Hingga berakhirnya, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Pandak berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger