APEL BESAR HARI PRAMUKA KWARTIR CABANG BANTUL KE 53 TAHUN 2014

Jumat, 05 September 20140 komentar



Bertempat di lapangan Paseban Bantul berlangsung giat Apel Besar Hari Pramuka Kwartis Cabang Bantul ke 53 tahun 2014, Jum’at, 5 September 2014 pukul 08.15 wib.

Bupati Bantul bertindak sebagai Pembina apel besar pramuka dan pemimpin apel Melia Yuliani mahasiswa UNY.  Apel besar hari Pramuka ke 53 tahun 2014 mengambil tema “Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi”. Giat tersebut dhadiri Bupati Bantul Dra. Hj. Sri Suryawidati, jajaran Muspida, Sekda Drs. Riyantono, M.Si, Assekda, Staff Ahli, SKPD, muspika, Kwarcab, Kwartil Bantul. Pesrta apel terdiri dari Panduawi, Pandega, Penggalang, Siaga terdiri dari SD, SMP, SMA/SMK se-Bantul sekitar 750 orang.

Bupati Bantul mengucapkan selamat ulang tahun hari pramuka ke 53, semoga pramuka dapat semakin berkembang dikemudian hari, saat menjadi Pembina apel besar hari pramuka di lapangan Paseban. Bupati menyatakan perlu adanya revitalisasi bagi kegiatan pramuka. Menurutnya, revitalisasi tersebut bisa dilakukan melalui inovasi dengan berbagai pendekatan, metodologi, dan kegiatan yang lebih tepat dengan dinamika dan perkembangna kehidupan masyarakat dewasa ini. Inovasi juga harus didukung dengan paradigm baru yang memntingkan kualitas, partisipasi, tekad bersama dan mengoptimalkan peran gugus depan.

Pramuka adalh organisasi pergerakan kepanduan sejak jaman colonial Belanda, maka dengan itu harus tetap selalu ditingkatkan. Sebagai generasi muda, gerakan pramuka harus dapat mengisi kemerdekaan yang bermanfaat bagi bangsa ini. Gerakan pramuka aat ini cenderung kurang diminati kaum muda, baik pelajar maupun mahasiswa. Mengingat sebagai wadah Pendidikan luar Sekolah dan keluarga, gerakan Pramuka sebenarnya memiliki banyak kegiatan yang menarik, positif dan konstruktif bagi pembinaan kaum muda, lanjut Bupati.

Para peserta apel besar tersebut, membawa pula sejumlah bumbung berisi uang yang dikumpulkan untuk disumbangkan dalam kegiatan sosial. Acara juga dimeriahkan marcing band Madsaba Gita Suara MTs Negeri Bantul Kota, peragaan kolone senam senapan dari SMK 1 Dlingo. Dalam giat tersebut anggota Polsek Bantul melaksanakan giat pengamanan dan giat berakhir pukul 09.30 wib berjalan aman dan terkendali. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger