PENYULUHAN NARKOBA KEPADA MAHASISWA YKY OLEH KAPOLSEK KASIHAN

Jumat, 05 September 20140 komentar



Kapolsek Kasihan Fajar Pamuji, SH didampingi oleh Bahbinkamtibmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH memberikan penyuluhan Narkoba kepada Mahasiswa Akper YKY yang baru menjalani OSPEK bertempat di aula Akper YKY Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis, 04 September 2014 pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Kasihan menjelaskan penyuluhan narkoba ini bertujuan memberikan pemahaman pada generasi muda khususnya para mahasiswa Akper YKY terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba dan agar para mahasiswa ini juga memahami dan mengerti bentuk-bentuk narkoba sehingga bisa terlepas dari jerat para pengedar yang ingin menjerumuskanya. Apalagi saat ini, sasaran para pengedar narkoba adalah generasi muda, jelas Kapolsek.

Selain itu juga kegiatan ini merupakan kepedulian kita kepada generasi penerus bangsa sebagai langkah pencegahan bahaya narkoba di lingkungan kampus sehingga kedepanya mereka bebas dari pengaruh narkoba dan menjadi generasi penerus yang bisa banggakan, sambung Kapolsek.

Permasalahan kenakalan remaja, penyakit masyarakat dan penyalahgunaan narkoba itu adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya Kepolisian saja, oleh karena itu kami mengajak kepada para Guru, Dosen, Para orang tua dan lainya ikut mengawasi anak anak kita, ajak Kapolsek.

Sementara materi penyuluhan yang diberikan oleh Kapolsek adalah jenis jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba dan sangsi hukum bila menyalahgunakan benda haram tersebut. Penyalahgunaan Obat jenis narkoba sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan.

Setelah pemberian materi cukup kemudian penyuluhan ditutup dengan acara tanya jawab. Kegiatan penyuluhan bearkhir pada pukul 13.00 Wib dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger