PEMBINAAN PBB DAN LALU LINTAS KEPADA SISWA MIN PAJANGAN

Senin, 01 September 20140 komentar



Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri handono, SH memberikan pembinaan dan pembekalan terhadap 80 siswa-siswi MIN (Madrasah Ibtida’iyah Negeri) Pajangan bertempat di lapangan Bungsing Guwosari Pajangan, Minggu, 31 Agustus 2014 jam 08.00 Wib.

Kegiatan ini dibantu Mahasiswa UIN (Universitas Islam negeri) Sunan Kalijaga yang sedang KKN di Desa Guwosari. Adapun materi yang diberikan berupa PBB (Peraturan Baris berbaris) dan tata tertib lalu lintas.

Materi PBB diberikan oleh Bhabinkamtibmas Guwosari berupa gerakan sikap siap, sikap istirahat ditempat dan penghormatan dengan maksud untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, kepada para siswa.

Sedangkan materi tata tertib lalulintas diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan. Kanit Binmas mengajari para siswa tentang menyeberang jalan yang benar dan menjelaskan beberapa rambu rambu dan gerakan pengaturan lalulintas. Maksud dan tujuan dilaksanakan pembinaan ini adalah  untuk memberi pemahaman kepada anak sekolah mengenai rambu rambu dan gerakan serta peraturan-peraturan yang berkaitan dengan lalu lintas sejak usia sekolah agar dikemudian hari mereka bisa menjadi pelopor keselamatan laulintas. Pembinaan ini sangat penting sekali dilakukan karena tidak dapat dipungkiri lagi bahwa salah satu penyumbang atau penyebab hilangnya nyawa manusia secara sia-sia adalah kecelakaan lalu lintas. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger